APRC 2019, Sukses Gelar APRC dan Kejurnas Reli 2019, Sumut Dipercaya Gelar Seri III-IV

Ajang reli tersebut resmi ditutup Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Alun - alun Pemkab Deliserdang.

APRC 2019, Sukses Gelar APRC dan Kejurnas Reli 2019, Sumut Dipercaya Gelar Seri III-IV
Tribun Medan / Chandra
Para juara kejurnas reli 2019 saat berfoto bersama usai merayakan kemenangan sekaligus penutupan di alun-alun pemkab deliserdang, Minggu petang (28/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Sumatera Utara Sukses mengelar ajang internasional Asia Pasific Really Championship yang dirangkai dengan kejurnas 2019.

Ajang reli tersebut resmi ditutup Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Alun - alun Pemkab Deliserdang. Penutupan ini sekaligus memberikan seluruh hadiahboadavoara juara.

Mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Musa Rajekshah mengatakan selama kejurnas yang berlangsung dua hari berjalan lancar.

Pria yang akrab disapa Ijeck itu mengatakan APRC yang terakhir digelar di Indonesia tahun 2001 silam adalah berkat kerja keras pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama pebalap senior seperti Rifat Sungkar.

Menurut ijeck kejuaraan berskala internasional akan terus digalakkan untuk semua cabang olahraga dalam meningkatkan jumlah wisatawan terutama mancanegara datang ke Indonesia khususnya Sumut.

"Kegiatan internasional tidak hanya cabang reli, tapi kegiatan cabang olahraga lainnya berskala internasional bahkan dunia kami harapkan di zaman pak Edy Rahmayadi memimpin ini diharapkan banyak event - event internasional yang datang ke Sumut. Khususnya di daerah Danau Toba bisa dijadikan ajang kegiatan reli seperti yang pernah dilakukan beberapa tahun yang lalu," kata Ijeck.

Sementara ketua IMI pusat Sadikin Aksa mengatakan, setelah Indonesia absen lebih dari 18 tahun sebagai tuan rumah pelaksana kejuaraan yang dirancang FIA, kali ini Sumut menyelenggarakan APRC 2019.

"Pertama kali lagi dalam sejarah, reli di Indonesia diikuti oleh 60 lebih peserta. Terima kasih saya ucapkan kepada Rifat Sungkar yang sudah merancang kejuaraan ini. Juga terima kasih kepada pak Ijeck yang turut mengusahakan Sumut menjadi tuan rumah APRC," ucapnya.

Lebih lanjut Sadikin Aksa menegaskan, dengan suksesnya kejuaraan APRC dan kejurnas reli putaran pertama dan kedua di Sumut, pihaknya berjanji akan kembali memutar seri ketiga dan keempat kejurnas reli 2019 di Sumut.

"Insya Allah kejurnas rally untuk found III dan IV kembali lagi ke Sumut. Untuk menjaga momentum pebalap baru dari Sumut dan seluruh Indonesia, kami dari IMI pusat akan mengembalikan kejuaraan seri III dan IV ke provinsi Sumut," tegasnya.

Menurut Sadikin, dengan terselenggaranya APRC di Indonesia, tentu menjadi cikal bakal untuk mengembalikan kejuaraan dunia rally Championship di Indonesia untuk bisa dilaksanakan di Sumut.

"Kami berharap masyarakat dan pemerintah Sumut bisa kembali membawa kejuaraan ini ke Indonesia," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved