Sumbang Tiga Emas Porprov Bagi Kota Binjai, Khairuddin Optimistis Menatap Pra PON

Punya prestasi mentereng, Udin saat ini dihadapkan pada pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Sumbang Tiga Emas Porprov Bagi Kota Binjai, Khairuddin Optimistis Menatap Pra PON
Tribun Medan / Dedy
Atlet Kota Binjai 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Sosok pemuda Kota Binjai, M Khairuddin Syahputra (20) kini menjadi buah bibir, setelah sukses menyabet tiga medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprov Sumut).

Denggan torehan pemuda ini juga Binjai kali perdana mematahkan dominasi Kabupaten Karo di cabang olahraga atletik.

Pria yang kerap disapa Udin adalah putra pasangan Abdul Halim dan Sumiati.  Karir udin melesat setelah menyabet emas sebagai atlet lari 400 M gawang, 110 M gawang, dan 4 x 1 Estafet Putra pada Porprov Sumut 2019.

"Apa yang dicapai gak boleh berpuas diri, selalu ingat pesan-pesan orang yang sudah menemukan bakat kita, dan memberi dukungan dan doanya. Alhamdulillah kemarin Porprov 2019 kami juara umum cabang atletik. Gak menyangka kami bisa melangkah sejauh itu. Semua berkat rahmat Allah, latihan disiplin, kekompakan tim," katanya, Minggu (28/7/2019).

Ke depan, mimpi Udin masih panjang untuk membanggakan orangtua, masyarakat Binjai dan orangtua asuhnya, Budi Anshari Nasution sekaligus Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Binjai.

Ia kini sedang persiapan menuju PON 2020 di Papua jika lolos pada Pra PON.

Pengidola pesepak bola dunia Cristiano Ronaldo ini sempat bercerita awal mula berkecimpung sebagai pelari handal Kota Binjai.

Katanya, ia lebih tertarik pelajaran olahraga dibanding belajar kesenian ketika di sekolah.

"Awalnya inginnya jadi atlet karena ajakan guru olahraga pas SMK, apalagi dulu ada mata pelajaran yang gurunya kejam, jadi buat menghindari dia saya lebih bagus latihan olahraga, dulu itu mata pelajaran kesenian," ungkapnya sambil bersenda gurau.

Pilihan Udin di bidang olahraga ternyata berbuah manis. Setiap jam olahraga dia selalu menambah porsi latihan lebih dibanding pelajar lainnya.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved