Bank Sumut BPD Terbaik di Kategori Aset Rp 25 hingga Rp 50 Triliun

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Bank Sumut tersebut.

Bank Sumut BPD Terbaik di Kategori Aset Rp 25 hingga Rp 50 Triliun
Tribun Medan / Ayu Prasandi
Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry saat menerima penghargaan Anugerah Kepala Daerah dan BUMD Terbaik 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bank Sumut meraih penghargaan Kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik peringkat 1 untuk kategori aset Rp25 hingga Rp50 triliun. 

Direktur Bisnis dan Syariah BankSumut, Tengku Mahmud Jeffry, menerima langsung penghargaan tersebut pada Acara Anugerah Kepala Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik 2019, Jumat (26/7/2019) di  Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta.

Penghargaan yang diberikan oleh The Asian Post ini diperoleh berdasarkan hasil riset yang dilakukan Biro Riset Infobank atas kinerja BUMD keuangan mulai dari September 2017 hingga September 2018.

Baca: Bank Sumut Hadirkan Kopi Sinabung di Pekan Inovasi Sumut

Pemenang ditentukan melalui beberapa kriteria yang diambil dari rasio keuangan dan pertumbuhan bank. Rasio yang dinilai adalah permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas dan efisiensi. 

Dari penilaian tersebut, 14 BPD berhasil mendapatkan predikat terbaik yang masing-masing dibagi dalam kategori kelompok aset.

Pemimpin Redaksi The Asian Post, Eko B. Supriyanto, mengatakan, tujuan pemberian penghargaan ini adalah sebagai bentuk apresiasi bagi Pemda beserta BUMD milik daerah terbaik dalam mendorong ekonomi daerahnya lebih maju.

“BUMD punya peran penting dalam mendukung program pembangunan di daerahnya. BUMD keuangan berbentuk bank, yakni BPD dan BPR/BPRS harus mampu bersaing secara profesional di industrinya masing-masing,” ujarnya.

Baca: Bank Sumut Hadirkan Kopi Sinabung di Pekan Inovasi Sumut

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Bank Sumut  tersebut.

“Prestasi ini tentutidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder  Bank Sumut, mulai dari nasabah hingga seluruh pemegang saham Bank Sumut, baik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk segala dukungan yang telah diberikan kami mengucapkan ribuan terima kasih dan kiranya Bank Sumut tetap terus diberikan masukan dan dukungan sehingga dapat terus berperan dalam upaya mendorong perekonomian dan program pembangunan di Sumatera Utara.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, mengatakan penghargaan tersebut merupakan penghargaan kesebelas yang diraih Bank Sumut di tahun 2019.

Baca: Bank Sumut Resmi Jadi Mitra Tim Reli BRM Motorsport

“Terbaru, Bank Sumut baru saja meraih penghargaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai BPD pengelola dana haji terbaik,” terangnya.

Ia menjelaskan, semua  penghargaan yang diraih ini menjadi motivasi kepada Bank Sumut untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik.

Pada rangkaian acara  penganugerahan tersebut, The Asian Post juga menggelar seminar bertajuk “Implementasi PP No. 54 Tahun 2017 Pemberdayaan BUMD untuk Pengembangan Ekonomi Daerah” dengan menghadirkan pembicara Gubernur Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan keynote speech Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali.(*)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved