Jelang Kedatangan Jokowi, Tiga Menteri Gelar Kegiatan di Kawasan Danau Toba

Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, para menteri telah tiba di Kawasan Danau Toba (KDT)

Jelang Kedatangan Jokowi, Tiga Menteri Gelar Kegiatan di Kawasan Danau Toba
Tribun Medan / Tommy
Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly menyampaikan kata sambutan untuk peresmian rangka peresmian unit kerja kantor imigrasi kelas II Non TPI Pematangsiantar di Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (29/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, HUMBAHAS - Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, para menteri telah tiba di Kawasan Danau Toba (KDT). Para menteri ini melakukan kegiatan di beberapa daerah.

Para menteri yang berada di Kawasan Danau Toba yakni Menteri Hukum dan Ham Yasona Hamonangan Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono.

Pada Senin (29/7/2019) Menteri Yasona datang ke Humbang Hasundutan dalam rangka peresmian unit kerja kantor imigrasi kelas II Non TPI Pematangsiantar.

Menteri Yasona mengungkapkan peresmian kantor imigrasi untuk mempercepat masyarakat mengurus paspor.

Awalnya, kata Yasona, kantor imigrasi diputuskan ke Siborong-borong, tetapi proses pembangunan lambat. Sehingga, dipindahkan ke Doloksanggul.

"Agak lambat di siborong-borong kita pindahkan ke humbahas. Kita resmikan sekarang. Akan memudahkan masyarakat mengurus paspor," katanya menyampaikan pidato.

Yasona juga mengungkapkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Ia mengatakan Danau Toba menjadi superprioritas pariwisata.

"Lima superioritas pariwisata. Salah satunya danau toba.  Kedatangan presiden untuk meninjau dan mempercepat daerah kawasan danau toba sebagai pusat pariwisata," ujarnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau dermaga Muara, Ajibata, dan Ambarita. Menteri Budi Karya juga tengah merancang pembangunan sarana transportasi bus air di Danau Toba.

Sementara, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono melakukan rapat dengan kepala daerah KDT untuk merencanakan pembangunan infrastruktur.

Menteri Basuki turut bertemu dengan Bupati Simalungun JR Saragih.

"Membicarakan tentang percepatan pengembangan Infrastruktur Kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun,"ujar Kadis Kominfo Simalungun, Debora.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akan berada di Kawasan Danau Toba selama tiga hari yakni Senin (29/7/3/2019) hingga Rabu (31/7/2019).

Kedatangan presiden untuk meninjau sarana transportasi Danau Toba.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved