Lokasi Jadi Mangkal Truk, Petugas Keamanan SPBU Kesal Lalu Tebarkan Paku

Dua petugas keamanan SPBU di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi lantaran tebar paku di jalan

Lokasi Jadi Mangkal Truk, Petugas Keamanan SPBU Kesal Lalu Tebarkan Paku
ISTIMEWA
Dua Security SPBU kawasan Jakabaring yang diamankan di Polresta Palembang, Senin (29/7/2019). Mereka diketahui menebarkan paku di SPBU lantaran kesal sering dijadikan tempat mangkal mobil truck. 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua petugas keamanan SPBU di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi lantaran aksinya telah membuat resah masyarakat akibat menebar paku di tempatnya bekerja.

Kedua petugas keamanan tersebut berinisial M dan T.

Aksi keduanya diketahui setelah video mereka tersebar di berbagai media sosial setelah diunggah oleh seorang warga di akun Instagram @video_jurnalis.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan,setelah video penebaran paku tersebut tersebar, mereka langsung menjemput keduanya di tempat bekerja.

Hasil pemeriksaan, keduanya kesal karena banyaknya mobil truk yang menjadikan lokasi SPBU sebagai tempat mangkal.

"Mereka mengaku kesal dengan sopir-sopir truk yang sering mangkal dan parkir di SPBU sehingga melakukan aksi tersebut," kata Didi, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Kisah Relawan Penyapu Ranjau Paku, Terkumpul 3,5 Ton hingga Diancam Dibunuh

Didi menerangkan tindakan yang dilakukan oleh M dan T telah merugikan masyarakat karena menebar paku hingga menyebabkan roda kendaraan menjadi rusak.

"Mereka melakukan aksi itu atas inisiatif sendiri. Tanpa disuruh siapa pun,"ujarnya.

Menurut Didi, kasus yang dilakukan M dan T akan dilimpahkan ke Polres Banyuasin. Sebab, lokasi kejadian berada di wilayah tersebut.

"Kami hanya sekedar mengamankan, untuk proses hukum langsung ditangani Polres Banyuasin," jelas Kapolresta Palembang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kesal Dijadikan Tempat Mangkal Truk, 2 Petugas Keamanan SPBU Tebarkan Paku"

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved