PSMS Tak Bisa Cetak Gol saat Lawan Babel United, Gurning akan Pertajam Barisan Depan

"Karena kami nanti main di kandang, finishing akan dipertajam," kata Gurning.

PSMS Tak Bisa Cetak Gol saat Lawan Babel United, Gurning akan Pertajam Barisan Depan
RESHA JUHARI / TRIBUNNEWS
Aceh Babel United vs PSMS Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Kekalahan tandang 0-1 melawan Aceh Babel United di pekan ke-8 liga 2 yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (28/7/2019) kemarin, menjadi bahan evaluasi baru bagi pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning.

Pembenahan untuk meracik tim yang solid sangat diperlukan, bukan hanya karena PSMS kalah akibat gol yang berbau kontroversial, tetapi akibat mandeknya lini depan skuat Ayam Kinantan untuk mencetak gol ke gawang Babel United.

Pelatih kepala PSMS, Abdul Rahman Gurning mengatakan, untuk sesi latihan besok, dia akan kembali menerapkan latihan untuk mempertajam lini depan tim nya.

"Karena kami nanti main di kandang, finishing akan dipertajam. Kalau pagi mungkin masih ringan, kalau sore hari agak berat dikit," ujarnya, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut kata Gurning, terkait mandeknya lini depan, dia mengatakan, striker Aldino yang juga belum maksimal. Selain itu Gurning melihat Ilham Fathoni juga kurang greget pada laga tersebut. Pasalnya Ilham saat melawan Babel ditempatkan bukan pada posisi striker murni namun gelandang.

"Evaluasi pada penyelesaian akhir. Kami agak kurang kemarin. Aldino juga kurang maksimal. Ilham juga kurang hidup kemarin karena di tempatkan digelandang. Nampaknya dia lebih senang posisi striker murni," kata Gurning.

Pelatih berlisensi A AFC ini pun berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal saat PSMS menjamu Sriwijaya FC. Selain itu, dia berharap Natanael yang akan selesai mengikuti seleksi tim nasional nanti bisa diturunkan.

"Kemarin Aldino (striker) makanya mungkin nanti saat lawan Sriwijaya Natanael sudah bisa main. Nanti Natanael dipadukan lagi dengan Ilham," pungkasnya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved