Tiorita Berharap Kesungguhan Pengurus PKK Mengikuti Desa Percontohan

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menghadiri acara pertemuan bulanan PKK

Tiorita Berharap Kesungguhan Pengurus PKK Mengikuti Desa Percontohan
Tribun Medan/HO
Ketua TP PKK Tiorita Terbit Rencana menyalami salah seorang anak warga Desa Gohor Lama. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, LANGKAT - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Langkat di Lapangan Futsal Kantor Desa Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat Senin (29/7/2019).

Ketua PKK pada sambutannya, menghimbau, TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) akan melakukan penilaian terhadap sejumlah kriteria cabang lomba Desa/Kelurahan sesuai bidangnya masing – masing.  Di mana sebelumnya PKK Kabupaten telah menunjuk dan menetapkan sejumlah Desa/Kelurahan untuk mewakili Kabupaten Langkat di perlombaan dimaksud.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Langkat di Lapangan Futsal Kantor Desa Gohor Lama.
Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Langkat di Lapangan Futsal Kantor Desa Gohor Lama. (Tribun Medan/HO)
Tiorita Terbit Rencana menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Langkat.
Tiorita Terbit Rencana menghadiri acara pertemuan bulanan PKK Langkat. (Tribun Medan/HO)

“Saya berharap kesungguhan jajaran PKK Kecamatan, serta Desa/Kelurahan, untuk mempersiapkan lokasi Desa Binaan tersebut, dengan inovasi serta kreatifitas guna kebaikan penilaiannya,” imbuhnya.

Terlebih lagi, Tiorita kembali mengiatkan, bahwa pada 30 Juli 2019 besok, Tim Supervisi PKK Provsu akan mengujungi sejumlah Desa percontohan yang telah ditunjuk untuk mewakili Langkat dalam lomba tahun ini.

“Bagi saya kemenangan bukanlah tujuan akhir, namun kesungguhan kita dalam bekerja itulah yang hendak saya motivasi. Untuk itu saya berharap kesegungguhan dari semuanya,” pintanya.

Sembari berharap, mudah–mudahan dimulai dari hari ini dan kedepan, gerakan PKK Langkat lebih memberikan warna dan arti positif, tidak saja kepada pelaku namun juga kepada seluruh masyarakat Langkat, sehingga peran PKK benar–benar dirasakan manfaatnya.

Sementara itu, Camat Wampu Syamsul Adha selaku tuan rumah, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ny Tiorita beserta rombongan, semoga dapat memotivasi PKK Wampu, dalam pelaksanan program kegiatan PKK di kehidupan masyarakat, terutama untuk meningkatkan pengetahuan partisifasi dan kesejahteraan keluarga, terkhusus kaum ibu dan anak.

“Kami juga memohon maaf, jika ada yang salah disana sininya, baik penyedian tempat maupun tuturkata dalam menyapa,” imbuhnya.

Pada kesempatan acara tersebut, TP PKK Langkat memberikan santunan tali asih kepada 10 orang anak yatim. Acara juga dimeriahkan dengan senam lansia dan tari adat daerah lintas etnis yang dibawahkan oleh TP PKK Gohor Lama.

Turut hadir unsur pengurus TP PKK Langkat, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, unsur Forkopim Wampu, para pimpinan instansi unit pelaksana teknis Dinas di Wampu, para Kades/Lurah dan unsur kelembagaannya se Wampu, para pengurus TP PKK Wampu, para pemuka agama dan masyarakat beserta undangan lainnya.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved