Kabar Duka, Wartawan Senior Ibnu Kasir Wafat usai jadi Korban Tabrak Lari Sebuah Mobil

H Ibnu Kasir mengalami kecelakaan berlalu lintas di Jalan Proklamasi tepatnya di depan Alun-alun Kota Stabat sekitar pukul 12.30 WIB.

Kabar Duka, Wartawan Senior Ibnu Kasir Wafat usai jadi Korban Tabrak Lari Sebuah Mobil
TRIBUN MEDAN/HO
Foto wartawan senior Kabupaten Langkat H Ibnu Kasir semasa hidup. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Wartawan senior Kabupaten Langkat mengembuskan nafas terakhir. Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat, H Ibnu Kasir (72) tutup usia di Rumah Sakit Putri Bidadari, Jalan Lintas Stabat-Tanjung Pura Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019)

H Ibnu Kasir mengalami kecelakaan berlalu lintas di Jalan Proklamasi tepatnya di depan Alun-alun Kota Stabat sekitar pukul 12.30 WIB.

Korban ditabrak dari arah belakang oleh Yuliana (18) warga Dusun I Desa Stabat Lama Kecamatan Stabat yang mengemudikan Toyota Avanza BK 1355 RI.

Saat kejadian H Ibnu Kasir mengendarai sepeda motor Honda Legenda BK 5267 PX. Yuliana yang menabrak korban langsung kabur, meninggalkan korban yang tak berdaya, berlumur darah di jalanan.

Sontak warga sekitar berhamburan ke jalan untuk menyelamatkan korban yang sudah pingsan. H Ibnu Kasir pun langsung dibawa ke RS Putri Bidadari dirawat intensif, namun takdir berkata lain, berujung mengembuskan nafas terakhirnya.

Yuliana pelaku tabrak lari terhadap wartawan. Kini sedang diperiksa di Polres Langkat atas perbuatannya.
Yuliana pelaku tabrak lari terhadap wartawan. Kini sedang diperiksa di Polres Langkat atas perbuatannya. (TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN)

Kanit Laka Polres Stabat, Iptu M Purbaenjelaskan hasil cek lokasi dan sejumlah saksi, bahwa korban datang dari arah Kwala Begumit menuju Stabat. Tiba-tiba Toyota Avanza yang diduga tidak fokus mengemudi menghantam korban dari belakang.

"Korban ditabrak dari belakanh, sampai oleng dan terjatuh ke kiri badan jalan. Pengemudi sepeda motor terpental ke kiri jalan, ditolong warga sekitar, pengemudi mobil langsung pergi," katanya.

Kabar tabrak lari pengemudi Avanza sampai ke pihak laka lantas Polres Langkat. Polisi bergerak cepat melacak, mengejar hingga berhasil mengamankan pengemudi mobil dalam waktu singkat.

"Pengemudi sekarang sudah di Kantor Unit Laka Lantas Polres Langkat untuk proses lebih lanjut. Faktor yang mempengaruhi, pengemudi mobil tidak memperhatikan kendaraan yang berada di depannya," ujarnya.

Suasana di rumah duka H Ibnu Kasir mantan Ketua PWI Langkat yang wafat dalam kecelakaan berlalu lintas karena ditabrak mobil, Selasa (30/7/2019).
Suasana di rumah duka H Ibnu Kasir mantan Ketua PWI Langkat yang wafat dalam kecelakaan berlalu lintas karena ditabrak mobil, Selasa (30/7/2019). (TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN)

Atas kelakuannya, Yuliana disangkakan telah melanggar pasal 310 ayat (3), subs ayat (4) UU RI No. 22 thn 2009. Pelaku tabrak lari ini akan diancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun.

Saat ini, almarhum H Ibnu Kasir warga Jalan. Zainal Zakse Nomor 05 Desa Stabat lama Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat rencananya akan disemayamkan sekaligus dikebumikan di TPU Belakang Masjid Raya Stabat. Suasana duka menyelimuti rumah duka di Jalan Zainal Zakar Nomor 05 Desa Stabat Lama Kecamatan Stabat.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved