11 Kickboxer Sumut Bertarung di Kejurnas 2019, Optimistis Semua Raih Medali

Kejuaraan nasional yang diikuti 19 provinsi tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

11 Kickboxer Sumut Bertarung di Kejurnas 2019, Optimistis Semua Raih Medali
HO
Para kickboxer Sumut yang akan berlaga di Kejurnas II PP KBI di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan 1-3 Agustus 2019 berfoto bersama sebelum berangkat. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pengurus provinsi Kickboxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara mengutus sebelas Kickboxer andalan untuk berlaga di Kejurnas II PP KBI yang dihelat di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan 1-3 Agustus 2019.

Kejuaraan nasional yang diikuti 19 provinsi tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

Pelatih atlet KBI Sumut Sadarmawati Simbolon mengatakan para atlet sudah siap bertarung. KBI Sumut diakuinya siap menjadi kekuatan baru dari total 19 provinsi yang ikuti Kejurnas tersebut.

"Ini sudah final, saya harap atlet bisa jaga kondisi biar fit. Sebelumnya persiapan memang sudah lama. Latihan terus. Pagi fisik seperti kecepatan dan kelincahan juga. Sorenya latihan teknik," ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa Icen ini juga mengatakan persaingan di Kejurnas KBI tahun ini akan sangat ketat. Menurutnya kekuatan atlet dari Pulau Jawa harus diwaspadai para Kickboxer Sumut.

"Tuan rumah DKI, Jabar, Jatim juga kuat. Kami akan berjuang keras demi target setidaknya bisa mempertahankan torehan tahun lalu. Itu minimal ya, berarti dua emas. Harapan pasti semua atlet bisa pulang bawa medali," kata peraih medali emas pada Kejurnas tahun 2018 ini.

Sementara itu, Ketua Umum KBI Sumut, Budiman, turut memberikan dukungan kepada atlet sebelum berangkat ke Kejurnas. Dia berpesan, agar para kickboxer bertanding semaksimal mungkin untuk meraih juara. Bahkan Bonus pun sudah dipersiapkan bagi atlet yang pulang dengan prestasi.

"Saya mau mereka bertarung dengan motivasi tinggi. Tahun lalu dapat 2 emas dan 3 atlet. Sekarang ada 11 atlet, pasti saya ingin lebih banyak lagi (medali)," kata Budiman.

Budiman tampaknya juga tidak main-main. Meski terbilang masih ada keterbatasan dukungan dan hanya bermodal tenaga dari pengurus, tapi dia tetap mau atlet KBI Sumut berprestasi.

"Saya akan datang langsung nyusul mereka. Saya minta doa dari semuanya agar atlet bisa menang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved