DATA BARU - Laporan Pungli Sumatera Utara (Sumut) Tertinggi Ke-3 Se-Indonesia

DATA BARU - Laporan Pungli Sumatera Utara (Sumut) Tertinggi Ke-3 Se-Indonesia. Itu merupakan data terbaru laporan Satgas Saber Pungli.

DATA BARU - Laporan Pungli Sumatera Utara (Sumut) Tertinggi Ke-3 Se-Indonesia
Ilustrasi 

DATA BARU - Laporan Pungli Sumatera Utara (Sumut) Tertinggi Ke-3 Se-Indonesia

TRIBUN MEDAN.com - Laporan dugaan pungli di Sumatera Utara (Sumut) menempati urutan ke-3 tertinggi di seluruh Indonesia.

Itu merupakan data terbaru laporan yang dilayangkan ke Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol Widiyanto Poesoko mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah menerima kurang lebih 36.000 laporan dugaan pungli dari masyarakat.

Paling banyak laporan yang diterima berasal dari wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), kemudian Jawa Timur (Jatim). Di tempat ketiga adalah Sumatera Utara (Sumut).

"Paling banyak Jabar, Jatim dan Sumut, Jateng (Jawa Tengah) nomor tujuh," kata Widiyanto di sela acara Sosialisasi PP Nomor 87/2016 tentang Satgas Saber Pungli di Gedung Soemardjito Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jateng, Rabu (31/7/2019).

Baca: Heboh Pengakuan Millendaru Pernah One Night Stay dengan Zack Lee, Artis Nafa Urbach Naik Pitam

Baca: UPDATE Ikan Asin - Jawaban Menohok Fairuz soal Surat Permintaan Maaf Galih; “Kemarin ke Mana Aja?

Baca: FAKTA BARU - Mama Muda (25 Tahun) Terduga Selingkuh yang Dibacok Ternyata Hamil 3 Bulan

Menurut Widiyanto dari 36.000 laporan yang diterima, sekitar 22.000 di antaranya telah ditindaklanjuti oleh tim Satgas Saber Pungli pusat dan tim Satgas Saber Pungli sejumlah daerah.

"Kami masih utang 18.000 (laporan), ini yang harus kita kejar. Oleh karena itu bantuan masyarakat dari masyarakat," ujar Widiyanto.

Lebih lanjut Widiyanto mengatakan sejauh ini telah melakukan operasi tangkap tangan sebanyak 17.000 kali dengan jumlah tersangka sekitar 22.000 orang.

Mereka berasal dari instansi pemerintah, pejabat dan masyarakat umum.

Halaman
123
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved