Golkar Sumut Sambut Baik Wacana Bobby Nasution Maju pada Pilkada Medan

Golkar Sumut ikut bergembira bila suami Kahiyang Ayu tersebut berencana menjajal kursi orang nomor wahid di Medan itu.

Golkar Sumut Sambut Baik Wacana Bobby Nasution Maju pada Pilkada Medan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (dua kanan) didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah (dua kiri) dan Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung (kanan) saat menghadiri deklarasi dukungan menjadi Ketua Umum periode 2019-2024, di Medan, Senin (29/7/2019). DPD Golkar Sumut dan Aceh resmi memberi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution meramaikan lini media sosial sebagai kandidat yang akan maju ke kontestasi pemilihan Wali Kota Medan tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengemukakan pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

Menurut Doli, Golkar Sumut ikut bergembira bila suami Kahiyang Ayu tersebut berencana menjajal kursi orang nomor wahid di Medan itu.

"Kita bergembira kalau Pak Bobby memiliki kesiapan menjadi wali kota medan. Kita akan membuka komunikasi terkait hal itu bila beliau secara terbuka menginginkan dukungan kami," ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Menurut Doli pihaknya menunggu pihak Bobby bila ingin membuka komunikasi dengan partai politik termasuk Golkar.

"Sampai saat ini memang tidak ada komunikasi. Namun kami akan menunggu," katanya.

Menurut Doli, bila nantinya telah terjadi komunikasi antar keduabelah pihak maka, nama Bobby Nasution akan masuk ke dalam bakal calon yang akan diproses di internal partai.

"Tentunya akan menjadi bakal calon dan harus melewati mekanisme internal terlebih dahulu," jelasnya.

Sebelumnya, saat diwawancara Tribun/tribun-medan.com, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak yang menginginkannya sebagai Wali Kota Medan.

Bobby menjelaskan, sebelumnya ia akan meminta restu dan pendapat keluarga untuk terjun ke dalam politik.

"Bila diminta, kita pasti mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya. Dan itu akan dibicarakan dengan keluarga, namun kita siap bila diminta,”katanya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved