Pengedar Sabusabu Diboyong Polisi dari Kediamannya di Kawasan Lauchi Kuta

"Untuk hasil, kami mengamankan seorang pria dari kediamanya. Pria ini selain mengedarkan narkoba juga sebagai pemakai aktif,"

Pengedar Sabusabu Diboyong Polisi dari Kediamannya di Kawasan Lauchi Kuta
TRIBUN MEDAN/HO
Barang bukti yang diamankan polisi dari seorang pengedar narkoba saat GKN di Lau Chi Kuta, Dusun V, Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Deliserdang, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Reserse Kriminal Polsek Pancurbatu berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Diamankannya seorang pria yang bernama Darma Sembiring (37) warga Lau Chi Kuta, Dusun V, Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat.

Petugas pun melakukan gerebek kampung narkoba (GKN) di tempat-tempat yang diduga kerap dijadikan sebagai lapak transaksi.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily mengatakan, benar pihaknya telah melakukan gerebek kampung narkoba beberapa waktu lalu.

"Untuk hasil, kami mengamankan seorang pria dari kediamanya. Pria ini selain mengedarkan narkoba juga sebagai pemakai aktif," ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Baca: BNN Bantah Ganja Pernah Dipakai Untuk Kebutuhan Medis di Indonesia

Pegasus unit Reskrim Pancur Batu, sambung Suhaily, saat itu mendapat informasi dari masyarakat bahwasannya ada beberapa orang yakni laki-laki dan wanita yang hendak memakai serta menjual narkotika jenis sabu.

"Kami pun bergerak cepat ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Kami berhasil mengamankan satu orang dan ditemukan barang bukti. Saat kami lakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa barang tersebut miliknya," ungkapnya.

"Pelaku juga mengakui bahwa ia sudah sering menggunakan narkoba jenis sabu dan anggotanya yang ikut menjualkan sabu sebelumnya sudah diamankan bernama Pengadilan Surbakti. Pelaku beserta barang bukti kami boyo ke mako untuk diproses," jelas Suhaily.

Dari tangan pelaku, petugas amankan satu plastik klip yang diduga berisi sabu, dua amplop ganja, dua timbangan elektrik.

Bungkusan plastik klip, tiga buah skop, uang tunai hasil penjualan sabu Rp 100 ribu dan lima buah hp.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved