Persiapan 100 Persen, Gusti Nanda Siap Bawa Tim Rebut Emas di Kejurnas Sepak Takraw

Gusti Nanda, mengatakan sudah siap untuk bertanding. Melaju ke final dan merebut medali emas pun menjadi target utama yang harus dicapainya.

Persiapan 100 Persen, Gusti Nanda Siap Bawa Tim Rebut Emas di Kejurnas Sepak Takraw
HO
Para atlet sepak takraw Sumut saat berfoto bersama. Tim Sumut akan berlaga di ajang Pra-PON yang akan berlangsung yang dijadwalkan berlangsung di Icuk Sugiarto Training Camp, Sukabumi, tanggal 2-7 Agustus 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Atlet sepak takraw Sumut siap membawa timnya menjadi nomor satu pada kejuaraan nasional yang juga ajang kualifikasi PON Papua yang berlangsung di Icuk Sugiarto Training Camp, Sukabumi, 2-7 Agustus 2019.

Tergabung di wilayah I, Sumut akan bersaing dengan tujuh provinsi lain yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepualuan Riau, serta Bangka-Belitung.

Salah satu perwakilan tim takraw Sumut, Gusti Nanda, mengatakan sudah siap untuk bertanding. Melaju ke final dan merebut medali emas pun menjadi target utama yang harus dicapainya.

"Sudah 100 persen persiapan. Target lolos PON dan medali emas," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (31/7/2019).

Lebih lanjut kata Gusti, untuk bisa mengalahkan tim lawan, mereka sudah menyiapkan strategi bertanding yang akan digunakan saat menghadapi lawan di lapangan. Selain itu, agar timnya bisa bermain bagus, dia akan berusaha menjaga kekompakan tim. Dia berharap seluruh hasil latihan yang telah dijanalni tidak sia-sia. Dan mereka bisa mendapat target maksimal meraih juara.

"Tim Riau dan Sumbar yang harus diwaspadai, tapi tetap berusaha bisa juara. Mohon doanya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Sumatera Utara Safrul Hayadi yang turut mendampingi tim berlaga di kejurnas mengatakan target minimal masuk final memang sudah di canangkan. Target itu cukup realistis melihat kekuatan tim Sumut saat ini.

Terkait lawan tangguh seperti Riau dan Sumatera Barat yang sejak dulu ditakuti, Safrul mengatakan saat ini sudah tidak lagi. Karena itu dia menilai secara mental, para pemain tidak akan takut lagi terhadap lawan dan dengan kekuatan Sumut berpeluang untuk bisa meraih kemenangan.

"Kalau harapan kita sudah kelas. Artinya kita sudah canangkan dengan segala kemampuan, target kita minimal harus ke final. Karena memang kalau dari kekuatan kita sudah setara. Dulunya Riau dan Sumatera Barat kan jadi momok, kalau sekarang sudah biasa saja. Sudah beberapa kali jumpa lah. Saya langsung beri dukungan ke tim dan akan saya pantau," tutupnya.

Adapun 9 atlet sepak takraw yang memperkuat tim Sumut adalah: M Kurnia Barus, Muchsin Wira Damanik (Berposisi sebagai Feeder/Apit Kanan). Kemudian Bagus Hasibuan, Gusti Nanda, Yon Wibowo (Berposisi sebagai Tekong), serta Muhammad Reza, Junaidi, Yudha Risky Pratama, dan Andrian Syahputra (Berposisi sebagai smash/apit kiri).

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved