Tak Mau Tersingkir dari Pelatda, Rahmadayanti Tekad Juara Turnamen Silat se-Sumut 2019

Meski saat ini Rahma berstatus atlet Pelatda, namun dia tentu tak ingin kalah dari atlet pada Turnament tersebut.

Tak Mau Tersingkir dari Pelatda, Rahmadayanti Tekad Juara Turnamen Silat se-Sumut 2019
Tribun Medan / Chandra
Rahmadayanti, pesilat putri yang tergabung dalam tim pelatda Pra-PON Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pesilat putri kota Medan, Rahmadayanti bertekad untuk bisa meraih juara pada ajang Pencak Silat Open Turnament se-Sumatera Utara 2019 yang berlangsung hingga 1 Agustus di GOR Mini Disporasu, Pancing, Medan.

Ini demi tetap mengamankan posisinya dalam Tim Pelatda Sumut yang akan mengikuti ajang Pra-PON untuk meraih tiket menuju PON Papua 2020.

“Instruksi arahan dari Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut, anak pelatda memang wajib ikut di sini. Walaupun hanya try out ada pengaruhnya untuk kami. Meskipun saat ini pelatda 100 persen, namun kayaknya seleksi berjalan masih berlaku menurut pengprov dan masih berpengaruh sama kami,” ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Meski saat ini Rahma berstatus atlet Pelatda, namun dia tentu tak ingin kalah dari atlet pada Turnament tersebut.

Rahma yang turun di kelas D Putri 60-65 kg ini mengatakan ajang ini juga sangat bermanfaat baginya sebelum turun mengikuti Pra PON nantinya.

Karena itu dia akan serius hingga partai final nantinya.

"Nanti malam laga semifinal, besok baru fibal. Lawannya kemungkinan besar yang kemarin juga sewaktu Porprov Sumut 2019 , tapi bisa juga ada yang baru dari daerah-daerah lain," imbuhnya.

Lebih lanjut kata atlet muda kelahiran 17 Februari tahun 1996 ini, meski jadwal Pra-PON belum keluar, namun dia memperkirakan ajang perebutan tiket PON akan dilaksanakan melalui kejurnas.

Tentu hal ini berbeda dari Pra-PON sebelumnya yang dilakukan melalui Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera.

Namun dia juga bertekad untuk bisa kembali lolos dan membela Sumut pada pekan olahraga Nasional (PON) Papua tahun depan.

Dia pun akan mempersiapkan diri lebih matang lagi menuju Pra-PON usai kejuaraan terbuka Cabor pencak silat ini selesai digelar.

"Kalau untuk mantapkan persiapan harusnya lebih diperbanyak try out nanti," kata peraih perunggu di PON Jabar tahun 2016 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved