Takut Dipecat Majikan, Pembantu di Perumahan Malibu Bunuh Bayinya

Majikan mengaku tak mengetahui kalau terdakwa Dewi sedang hamil. Ia tahu setelah ada polisi datang ke rumahnya.

Takut Dipecat Majikan, Pembantu di Perumahan Malibu Bunuh Bayinya
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Seorang pembantu rumah tangga (PRT) Dewi Purnama Sari (28) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya membunuh bayi yang baru dilahirkannya. Hal ini terungkap di sidang keterangan saksi di Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) Dewi Purnama Sari (28) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya membunuh bayi yang baru dilahirkannya.

Hal ini terungkap di sidang keterangan saksi di Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan, Rabu (31/7/2019). Dimana Jaksa Penuntut Umum (JPU) Evi Yanti Panggabean mendatangkan saksi majikan, Linda.

Warga asal Lampung ini melakukan perbuatannya di Perumahan Malibu Indah Raya Blok H No. 27 Kel Suka Damai, Medan.

Terdakwa Dewi tega membunuh bayinya karena takut dipecat oleh majikannya.

Hakim Ketua Richard Silalahi bertanya kepada majikan. "Jadi, kau ini sebagai majikan rela tidak kalau dia, bekerja sambil hamil," tanya hakim.

Linda mengakui bahwa dirinya tidak memperkerjakan wanita yang sedang hamil karena akan mengganggu pekerjaannya.

"Itu sudah menjadi peraturan kepada pembantu yang bekerja di rumah saya. Dan pembantu yang lain juga sudah mengiyakan. Kalau mereka hamil tidak boleh bekerja," bebernya.

Linda juga mengungkapkan dirinya tak mengetahui kalau terdakwa Dewi sedang hamil. Ia tahu setelah ada polisi datang ke rumahnya.

Sementara itu, pembantu lainnya yang bekerja di rumah Linda yang turut memberikan kesaksian di persidangan, mengungkapkan pada saat kejadian Selasa, 19 Maret 2019 sekira pukul 04.30 WIB sempat mendengar ada teriakan sebanyak 2 kali dari kamar mandi.

"Selain mendengar teriakan itu. Saya juga ada melihat terdakwa Dewi membawa bungkusan plastik kresek. Saya tidak tahu apa isinya dan dibuang kemana plastik itu," ungkap pembantu lainnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved