4 Nama Calon Ketua DPRD Deliserdang Sudah Dikirim, Ini Daftarnya!

Menurutnya, dari delapan orang yang menang pada Pemilu di enam dapil, semuanya punya kesempatan sama untuk menjadi Ketua DPRD ataupun Ketua Fraksi.

4 Nama Calon Ketua DPRD Deliserdang Sudah Dikirim, Ini Daftarnya!
Tribun Medan/Indra Gunawan
Foto Ketua DPRD Deliserdang dari masa ke masa dan terpajang di dinding depan ruangan Ketua DPRD Deliserdang Kamis, (1/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Deliserdang telah mengusulkan empat nama ke DPD untuk direkomendasikan ke DPP dan dipilih menjadi Ketua DPRD Deliserdang. Karena berhasil meraih 8 kursi dan menjadi pemenang Pemlu, Partai Gerindra berhak mendapatkan jatah Ketua DPRD dan menggeser posisi Partai Golkar.

Empat nama yang dimaksud adalah Ketua DPC Partai Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, Kamaruzzaman, Kustomo dan Simon Sembiring.

"Kemarin kami sempat coffee morning lah. Jadi diputuskan empat nama direkomendasikan untuk jadi Ketua DPRD dan empat nama untuk jadi Ketua Fraksi. Biar bisa mengakomodir semuanya makanya empat yang kami usulkan. Kita sudah kirim usulannya ke DPD kemarin dan hari ini DPD mengirimkannya ke DPP," kata Zakky Kamis, (1/8/2019).

Menurutnya, dari delapan orang yang menang pada Pemilu di enam dapil, semuanya punya kesempatan yang sama untuk menjadi Ketua DPRD ataupun Ketua Fraksi. Meski seorang kader diusulkan sebagai calon Ketua DPRD, namun bisa saja pengurus pusat memilih diusulkan sebagai Ketua dipilih sebagai Ketua Fraksi.

"Ya, kami tunggu keputusan DPP lah siapa yang bakal ditunjuk nanti. Setelah di Mahkamah Konstitusi (keluar putusan terhadap gugatan para Caleg) nanti tahu siapa-siapa yang ditunjuk DPP di seluruh Indonesia. Kalau saya sih apapun hasilnya ya tetap bakal akan menerima," kata Zakky.

Digadang-gadang di lingkungan kantor DPRD, Zakky punya saingan berat untuk menjadi Ketua. Hal ini lantaran sosok Kamaruzzaman telah terlebih dahulu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Kamaruzzaman yang merupakan Sekretaris DPC Gerindra Deliserdang merupakan Caleg petahana dari dapil 6. Terkait hal ini Zakky pun sempat memuji Kamaruzzaman.

"Saya akan tetap menerimalah. Bahkan kalau bang Zaman bagus juga karena dia senior. Sebenarnya sih ada kriteria juga (untuk siapa dipilih jadi Ketua). Yang pertama itu struktural baru kedua pendidikan dan ketiga prestasi. (Berpeluang besar) ya kalau itu Insallah lah," katanya. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved