HUT Alfamidi Ke-12 Tahun, Alfamidi Medan Salurkan Bantuan ke Sekolah Non-Formal

Yayasan ini merupakan lembaga non-profit yang begerak dalam dunia pendidikan yang berada disekitaran daerah marginal kota Medan

HUT Alfamidi Ke-12 Tahun, Alfamidi Medan Salurkan Bantuan ke Sekolah Non-Formal
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Perwakilan jajaran manjemen Alfamidi cabang Medan, Rudy Irwansyah selaku Manager Marketing wilayah Sumatera Utara, dan Eko setyo Putro People Development Manager Alfamidi, Alfamidi Cabang Medan melakukan program Alfamidi CSR (Corporate Social Responsibility) di Yayasan Medan Generasi Impian. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-
Dalam rangka memperingati HUT PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi) ke 12 tahun yang jatuh pada 31 juli 2019 sekaligus memperingati hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 23 juli 2019 lalu, Alfamidi Cabang Medan melakukan program Alfamidi CSR (Corporate Social Responsibility) di Medan, Rabu 31/07/2019.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan jajaran manjemen Alfamidi cabang Medan, Rudy Irwansyah selaku Manager Marketing wilayah Sumatera Utara, dan Eko setyo Putro People Development Manager Alfamidi dan dilakukan di Yayasan Medan Generasi Impian.

Yayasan ini merupakan lembaga non-profit yang begerak dalam dunia pendidikan yang berada disekitaran daerah marginal kota Medan, dimana sekolah non-formal ini didirikan berdasarkan kerelaan hati para volunteer yang betrasal dari kalangan mahasiswa universitas yang ada di Kota Medan dan sekitarnya.

Rudy mengatakan berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Alfamidi pada kegiatan ini mulai dari memperkenalkan company profile Alfamidi, menghibur peserta didik yang ada di yayasan tersebut dengan menghadirkan telent pendongeng, kemudian merayakan ulang tahun Alfamidi yang ke-12 tahun di yayasan tersebut dengan memotong tumpeng bersama.

Alfamidi memberikan sedikit bantuan kepada yayasan tersebut berupa paket peralatan sekolah yang berisikan tas sekolah dan alat tulis, bantuan ini merupakan hasil dari donasi konsumen alfamidi yang didonasikan berdasarkan kembalian belanja konsumen dibawah Rp.500,- yang mana dana ini dikelola oleh Lazizmu (Lembaga Amil, Zakat, Infak, Sodaqoh Muhammadiyah).

Tawa bahagia dan senyum yang begitu tulus yang terpancar dari wajah wajar anak-anak yang hadir kegiatan ini ikut meramaikan suasana yang membuat kegiatan ini begitu hangat.

"Kegiatan ini kami lakukan atas dasar kepedulian dan sudah menjadi tanggung jawab kami selaku pelaku ekonomi makro yang berkembang ditengah tengah masyarakat indonesia untuk melakukan pelayanan di berbagai bidang, baik dari segi mendorong pendidikan yang berkualitas, segi perekonomian, dari segi kesehatan dan lain sebagainya yang bisa kami bantu," ucap Rudy.

"Yang pasti sebagai realisasi alhamdulillah setiap bulan kami melakukan kegiatan sosial yang berbeda beda di berbagai daerah di Indonesia, dan bukan hanya ini untuk yayasan Medan Generasi Impian setelah ini kami akan merealisasikan untuk pengadaan tenaga pengajar disekolah ini selama enam bulan dan siswa terbaik nantinya akan kami bawa ke Jakarta untuk penerima beasiswa dari Alfamidi," tambahnya.

Ketua Pelaksana Program Yayasan Medan Generasi Impian, Cut Mariani mengucapkan terimakasih kepada Alfamidi cabang Medan yang sudah memperhatikan yayasan ini.

"Hanya terimakasih yang dapat kami sampaikan harapan kami alfamidi semakin sukses semakin maju, bantuan yang diberikan kepada kami sangat berarti buat kami untuk menunjang proses belajar anak-anak disini, semoga melalui semakin banyak perusahaan perusahaan di luar sana yang tergerak hatinya untuk berperan aktif dalam kegiatan seperti yang Alfamidi lakukan saat ini," ucap Cut.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved