Polres Sergai Berikan Bantuan Dua Warga Penderita Tumor

"Maka kami merasa perlu untuk mengunjunginya, sebagai bentuk kepedulian kami anggota Polri terhadap sesama," ujar Martualesi.

Polres Sergai Berikan Bantuan Dua Warga Penderita Tumor
TRIBUN MEDAN/HO
Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP Martualesi Sitepu saat memberikan bantuan kepada dua penderita tumor. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat ‎yang membutuhkan uluran tangan, Polres Serdangbedagai, Sumatera Utara menyambangi dua warga yang menderita penyakit tumor, Kamis (1/8/2019).

Kapolres Polres Serdang bedagai(Sergai), AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, mengatakan bahwa hari ini pihaknya mengunjungi dua warga yang menderita penyakit tumor.

Awalnya, mereka menyambangi kediaman Legiman (30) warga Dusun V, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kemudian dilanjutkan menyambangi kediaman Siti Aisyah (40) warga Dusun V, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

"Keduanya menderita penyakit tumor, untuk legiman kita lihat tidak bisa berbuat apa -apa dan terus terbaring tempat tidur," kata Martualesi.

Dirumahnya Legiman tinggal bersama ibunya bernama Nek Manis(75), merupakan seorang janda dan beliaupun belum menikah.

Sedangkan untuk Siti Aisyah terus didampingi sang Suami bernama Sarjuk (44), keduanya memiliki tiga orang anak yang kini masih dirawat di rumah orang tuanya.

"Maka kami merasa perlu untuk mengunjunginya, sebagai bentuk kepedulian kami anggota Polri terhadap sesama," ujar Martualesi.

Selain itu, giat silaturahmi yang dilakukan ‎merupakan bentuk perhatian Polri yang mempunyai tugas sebagai pengayom kepada masyarakat.

"Ke depan, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan semakin mendekatkan Polri kepada masyarakat," tuturnya.

Masih kata Martualesi, hal ini perlu penanganan yang serius karena tumor sudah akut sehingga dengan keterbatasan ekonomi perlu perhatian dari pemerintah, keluarga mengeluhkan pelayanan kesehatan kurang maksimal.

Dalam kunjungan tersebut, keluarga dan korban merasa terharu bahkan legiman menangis sambil berurai air mata dan mengucapkan terima kasih.

"Mudah- mudahan dengan pemberian sembako dan uang secukupnya dari Polres Sergai bisa bermanfaat kepada keluarga terutama kepada Legiman dan Siti Aisyah," tutup Martualesi.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved