Raih Juara Open Tournament Pencak Silat se-Sumut 2019, Tessa Windari Pecahkan Skor Waktu Porprovsu

Tessa meraih juara setelah mengumpulkan poin 466. Skor tersebut kembali mengalahkan pesilat asal Asahan

Raih Juara Open Tournament Pencak Silat se-Sumut 2019, Tessa Windari Pecahkan Skor Waktu Porprovsu
Tribun Medan / Chandra
Tessa Windari, pesilat putri yang tergabung dalam tim pelatda Pra-PON Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pendekar putri asal Kota Medan Tessa Windari sukses menjadi nomor satu di ajang Pencak Silat Open Turnament se-Sumatera Utara 2019 yang berlangsung di GOR Mini Disporasu, jalan Pancing, Medan.

Tampil di nomor seni tunggal putri, Tessa meraih juara setelah mengumpulkan poin 466. Skor tersebut kembali mengalahkan pesilat asal Asahan yang juga dikalahkannya pada Porprov Sumut 2019 bulan lalu.

"Lumayan ada peningkatan, waktu Porprovsu kemarin 448. Medali emas tersebut melengkapi juara Porprovsu kemarin," ujarnya, Kamis (1/8/2019).

Atas prestasi itu, atlet yang juga masuk dalam tim pelatda KONI dan IPSI Sumut untuk persiapan Pra-PON ini mengaku cukup puas dan senang. Apalagi skor tersebut sukses melampaui target awal yang diinginkannya yakni 450.

Namun Tessa mengaku tak ingin cepat puas. Dia mengatakan harus semakin giat latihan lagi ke depannya. Apalagi skor yang didapatnya pada kejuaraan terbuka tahun ini minimal harus bisa dipertahankannya kembali di ajang yang lain.

"Cukup puas , cuma masih harus berlatih lagi karena kan mempertahankan nilai itu. Skor sudah memenuhi target awal 450. Tapi harus latihan supaya tidak dikira orang kok tinggi kali skornya," terangnya.

Lebih lanjut kata Tessa, skor tinggi yang didapatnya tak lepas dari performanya yang cukup baik saat bertanding. Dia mengatakan fisiknya sangat prima saat bertanding.

"Saat bertanding fisik lebih oke, gerakan lebih mantap dan juga dukungan kawan-kawan kali ini," katanya.

Usai mengikuti kejuaraan terbuka pencak silat tahun ini, Tessa akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Pra-Pon.

Menurutnya ajang open turnamen se Sumut tahun ini tidak hanya sekadar ajang uji coba namun juga evaluasi baginya.

Apalagi pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut masih memberlakukan sistim promosi dan degradasi. Dengan kemenangan itu, maka dia sekaligus mengamankan posisinya di tim pelatda.

Disinggung persiapan menuju Pra-PON, Tessa mengaku terus melakukan pemantapan gerakan sekaligus meningkatkan ketahanan fisik.

"Setelah ini lanjut persiapan untuk Persiapan Pra-PON. Latihan lagi Sama ulang gerakan - gerakan yang benar yang mana di mata wasit. Kadang kan kalo kita belajar ada banyak versi gerakan. Nanti kalau ada kejuaraan silat lagi bakal ikut. Mungkin ada open turnamen juga," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved