4.139 Peserta Bersaing Masuk USU pada Jalur Diploma

Peserta yang mendaftar dalam program D3 pada tahun 2019 ini sebanyak 4.139 orang, yang terdiri dari kelompok IPA sebanyak 1.190 orang.

4.139 Peserta Bersaing Masuk USU pada Jalur Diploma
matanews.com
Universitas Sumatera Utara (USU)

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebanyak 4.139 peserta bersaing masuk Universitas Sumatera Utara (USU) jalur Program Diploma atau D3.

Setelah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur sarjana yang terdiri dari jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri (SMM), USU kembali membuka seleksi mahasiswa jalur Program Diploma (SPMPD). 

“Pendaftaran untuk jalur ini dibuka pada tanggal 8 Juli 2019 dan ditutup pada tanggal 31 juli 2019,” ujar Kepala kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, Jumat (2/8/2019).

Ia menjelaskan, peserta yang mendaftar dalam program D3 pada tahun 2019 ini sebanyak 4.139 orang, yang terdiri dari kelompok IPA sebanyak 1.190 orang, IPS sebanyak 2.121 dan IPC sebanyak 828 orang. Para peserta akan mengikuti ujian yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2019. 

“Adapun gedung yang akan digunakan sebagai lokasi ujian akan dilaksanakan di lima fakultas yang ada di USU yakni Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Farmasi,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk jadwal ujian IPA akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga pukul 11.15 WIB, sementara IPS dan IPC 07.00  hingga 13.00 WIB. 

“Prodi D3 USU yang menerima mahasiswa baru pada tahun ini adalah Prodi Ilmu Kimia, Teknik Informatika, Statistik, Fisika, Analisis Farmasi dan Makanan, Akuntansi, Keuangan, Kesekretariatan, Perpustakaan, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Perjalanan Wisata, Administrasi Perpajakan, Metrologi dan Instrumentasi,” tuturnya. 

Ia menerangkan, dari seluruh Prodi D3 tersebut, yang menjadi pilihan favorit para peserta yakni, Prodi Administrasi Perpajakan untuk kategori IPS dan Prodi Teknik Informatika untuk kategori IPA.

“Pengumuman hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) akan diumumkan pada Sabtu, 10 Agustus 2019 pada linkhttps://penerimaan.usu.ac.id,” terangnya.

Ia mengatakan, peserta yang dinyatakan lulus diharapkan dapat melakukan pendaftaran pada link yang samahttps://penerimaan.usu.ac.id.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved