Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi Doyan Tarung Drajat

Saya suka berolahraga. Dengan olahraga, saya merasa tubuh saya tidak kaku dan semangat

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi Doyan Tarung Drajat
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi. (Tribun Medan / Sofyan Akbar) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Olahraga memang sangat dibutuhkan bagi manusia untuk kebugaran tubuh.

Hal ini yang membuat Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi menyukai olahraga untuk menyegarkan badannya.

"Saya suka berolahraga. Dengan olahraga, saya merasa tubuh saya tidak kaku dan semangat dalam menjalani hidup,"katanya, Jumat (2/8/2019).

Ia mengaku dirinya lebih memilih olahraga tarung Drajat. Olahraga itu mulai ia geluti semenjak duduk di bangku SMA sampai kuliah.

"Dulu sering latihan dan olahraga tarung Drajat. Namun, saat masuk pendidikan di polisi, karena waktunya berkurang makanya tidak bisa menggeluti lagi olahraga ini,"ujarnya.

Diakuinya, suka dengan olahraga tarung Drajat karena visi misinya sangat sesuai dengan dirinya yang sekarang menjadi seorang polisi.

"Ramah Bukan Berarti Takut, Aku Tunduk Bukan Berarti Takluk. Dan itu sangat sesuai dengan polisi yang sekarang mengemukakan humanis dalam pelayanan dan melayani,"terangnya.

Ia mengaku, keluarga besar dirinya memang pendiri tarung Drajat di Kota Bandung. "Kalau di sana, olahraga tarung Drajat sangat banyak dan gampang mencari satuan latihan. Sangat jauh berbeda dengan di sini, Kota Medan. Jadi, saya lebih memilih untuk melatih sendiri, saat ada waktu luang,"kata pria kelahiran Sukabumi ini.

Maka dari itu, kata pria yang besar di Bogor ini, saat ini dirinya hanya memiliki waktu yang sedikit, sehingga olahraga tarung Drajat sudah mulai tidak ia lakoni lagi.

"Sekarang olahraga saya, lari dan bersepeda. Biasanya kalau lari, seminggu tiga kali dan bersepeda seminggu sekali,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved