News Video

Hari Ini Diperkirakan Puncak Pembelian Hewan Kurban di Medan

Seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha 1440 H pedagang hewan kurban mulai mengalami puncak pembelian sapi dan kambing.

TRIBUN-MEDAN.com - Seminggu sebelum Hari Raya Idul Adha 1440 H yang nantinya akan jatuh pada, Minggu (11/8/2019), pedagang hewan kurban mulai mengalami puncak pembelian sapi dan kambing.

Seorang penjual hewan kurban di Jalan Avros, Kampung Baru, Medan Polonia, Samsul Effendi Rangkuti mengatakan, hari ini sampai beberapa hari ke depan diperkirakan menjadi momen puncak pembelian hewan kurban.

"Orang yang sudah pesan sudah ada dari mulai bulan kemarin. Kami prediksi permintaan atau pembelian akan meningkat mulai hari ini. Karena Hari Raya Idul Adha tinggal seminggu lagi lebih kurang," ucap Syamsul Effendi Rangkuti, Sabtu (3/8/2019).

Penjual sapi kurban ini menuturkan, untuk hewan kurban yang ia sediakan diambil dari peternak yang yang ada di sekitaran wilayah Sumatera Utara.

Untuk harga sapi yang terkecil dijual sekitar Rp 12 juta per ekor dan harga yang tertinggi Rp 35 juta per ekor.

"“Yang paling banyak dicari itu, yang bobot dagingnya 60-80 kilogram. Harganya kisaran antara Rp 12 juta. Masih sama seperti tahun lalu. Biasanya itu pesanan dari masjid-masjid yang menggelar pemotongan hewan kurban,” ucap Syamsul Effendi Rangkuti. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved