Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia Digelar di Kota Medan

Saat ini Great Corolla Club Indonesia memiliki sekitar 3.300 anggota di seluruh Indonesia dan 85 di antaranya ada di Sumut.

Jambore Nasional 3 Great Corolla Club Indonesia Digelar di Kota Medan
Tribun Medan/Natalin Sinaga
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Wan Hidayati saat acara Jambore Nasional 3 GCC Indonesia di Kota Medan, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Jambore Nasional 3 Great Corolla Club (GCC) Indonesia digelar di Kota Medan tepatnya di pelataran parkir Lotte Grosir, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (3/8/2019).

Ketua Umum DPP GCC Indonesia, Bastian Kurnia, mengatakan, Jambore Nasional 3 GCC Indonesia ini menjadi sarana untuk meningkatkan persaudaraan diantara pencinta mobil Great Corolla sekaligus wadah bertukar informasi.

"Jambore Nasional kali ini mengusung tema "Great Corolla Culture Day" yang merupakan semangat para pencinta mobil klasik Great Corolla yang berkumpul dengan semangat kebersamaan dalam mengembangkan dunia otomotif Indonesia dengan kolaborasi budaya yang juga bertujuan melestarikan budaya Indonesia," kata Bastian.

Ia menambahkan saat ini Great Corolla Club Indonesia memiliki sekitar 3.300 anggota di seluruh Indonesia dan 85 di antaranya ada di Sumut. Meskipun begitu, masih banyak pemilik Toyota Great Corolla yang belum bergabung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia, Ariwae menjelaskan event ini menghadirkan ratusan unit mobil Toyota Great Corolla serta diisi dengan kegiatan Great Corolla Meet up, Toyota Corolla Festival, talk show, gathering internasional, Medan Kuliner Festival, GCC Award, Entertainment Show, Festival Budaya, doorprize dan lainnya.

"Para peserta berasal dari berbagai kabupaten kota di Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Mereka merupakan anggota GCC Indonesia, undangan anggota klub otomotif, baik dari dalam dan luar negeri," ujar Ariwae.

Dalam kegiatan ini juga terjalin kerjasama antara GCC Indonesia dengan Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN) untuk menyosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkoba dan sanksi pidana yang diterima bagi pengguna narkoba. Sosialisasi ini akan disampaikan kepada seluruh anggota GCC Indonesia.

"Kami meminta para milenial dan anggota klub otomotif untuk bersama-sama mencegah dan memberantas narkoba," ujar Ketua DPW AMAN Sumut, Aminuddin Harahap.

Turut hadir pula dalam event ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Utara, Baharuddin Siagian dan
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Wan Hidayati.

"Semua group GCC ini menjadi duta anti narkoba di seluruh Indonesia ini yang sangat mengembirakan bagi kita maka hari ini Great Collora sudah menjadi bagian dari organisasi yang turut serta sebagai pengiat anti narkoba untuk tidak menggunakan narkoba dan menjauhi narkoba," ucap Baharuddin.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sarana persahabatan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar anak bangsa. Kegiatan ini juga membantu mempromosikan Sumatera Utara sebagai destinasi wisata otomotif yang utama," katanya.

Baharuddin pun sangat mengapresiasi pelaksanaan Jambore Nasional Great Corolla Club Indonesia ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti Jambore ini. Semoga Great Corolla Club Indonesia semakin sukses dan berjaya," katanya.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Wan Hidayati menambahkan kehadiran anggota klub GCC Indonesia dari berbagai kota di luar Sumut, dapat menjadi sarana untuk mempromosikan pariwisata Sumut.

"Tahun depan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut akan membuat program sport tourism dan saya mengajak klub otomotif di Sumut untuk bersama menjalankan program ini untuk meningkatkan pariwisata kita," ucap Hidayati. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved