Kontingen Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Arena Kejurnas KickBoxing 2019

Hasil kejurnas tahun ini diakuinya lebih baik dari tahun lalu. Adapun pada Kejurnas I 2018 lalu, Sumut hanya meraih dua medali emas.

Kontingen Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Arena Kejurnas KickBoxing 2019
HO
Para kickboxer Sumatera Utara yang berlaga di Kejurnas II PP KBI di GOR Pertamina Simprug Jakarta Selatan 1-3 Agustus 2019 berfoto bersama Pengurus KBI Sumut dan Pusat. 

TRIBUN-MEDAN.com - Para kickboxer Sumatera Utara sukses mencatatkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KickBoxing II tahun 2019 yang tuntas digelar Sabtu (3/8/2019) di Gor Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Diikuti 19 provinsi se-Indonesia, Pengprov KicBoxing Indonesia (KBI) Sumut berhasil membawa pulang total 6 Medali dengan rincian 2 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Umum Pengprov KBI Sumut Budiman mengapresiasi kerja keras pelatih para kickboxer yang telah berjuang sekuat tenaga. Hasil kejurnas tahun ini diakuinya lebih baik dari tahun lalu. Adapun pada Kejurnas I 2018 lalu, Sumut hanya meraih 2 medali emas.

Budiman bersama Iwan Kwok dan juga pengurus lainnya, turut hadir menyaksikan perjuangan para atlet. Ketum KBI Sumut Budiman juga turut dipersilakan mengalungkan medali pada para juara.

"Salut buat perjuangan mereka. Tentu hasil ini patut kita syukuri, atlet sudah berjuang maksimal. Saya mau ke depan harus lebih baik lagi. Jangan cepat puas! Masih banyak tugas buat mereka lebih baik lagi," kata Budiman, Sabtu (3/8/2019).

Sementara itu, Pelatih Sadarmawati Cenly Simbolon memuji perjuangan atlet. Apa yang diraih kickboxer Sumut tahun ini di Kejurnas diakuinya sudah sesuai target.

"Target mempertahankan 2 emas tercapai, malah tambah karena ada 3 perak dan 1 perunggu," ucap peraih medali emas kejurnas KBI tahun 2018 ini.

Namun secara keseluruhan, pelatih yang akrab dipanggil Icen ini mengatakan belum puas. Dia berharap awalnya semua atletnya bisa meraih medali.

"Kalau ditanya sudah puas, sebenarnya belum. Sebagai pelatih maunya semua dapat medali," ungkapnya.

Salah satu kickboxer, Inri German Hatagaol yang sukses menyumbang emas bagi Sumut mengatakan turut bersyukur atas prestasinya itu. Torehan emas direbut diraihnya usai mengalahkan lawan beratnya dari Jawa Berat.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved