Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo

Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang para donatur untuk menghadiri acara yang nanti nya akan dijelaskan lebih detail tujuan dari pembangunan

Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo. Perwakilan Prasadha Jinadhammo dan Keluarga Buddhayana Indonesia serta panitia pelaksana bertandang ke kantor Tribun Medan untuk sosialisasi Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo. 

Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo

TRIBUN-MEDAN.com - Peluncuran Arsitektur Pusdiklat Prasadha Jinadhammo.
Melihat pentingnya wadah untuk melaksanakan berbagai aktifitas keagamaan terutama dibidang pendidikan bagi umat Buddha di kota Medan, Prasadha Jinadhammo yang didukung Keluarga Buddhayana Indonesia akan adakan Dhamma Talk dan Fund - Raising bertajuk The Secret of Hoky 1.9.19 guna menggalang dana untuk membangun Pusdiklat Sangha Agung Indonesia (Sagin) dengan nama Prasadha Jinadhammo.

Saat bertandang ke kantor Tribun Medan, Ketua Pelaksana kegiatan, Antonio Darwin mengatakan, Dhamma Talk dan Fund - Raising akan diselenggarakan pada Minggu, 1 September 2019 di Selecta Ballroom pukul 12.30 WIB.

"Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang para donatur untuk menghadiri acara yang nanti nya akan dijelaskan lebih detail tujuan dari pembangunan Pusdiklat ini sekaligus Peluncuran Arsitektur Prasadha Jinadhammo serta disuguhi Dhamma Talk," katanya, Jumat (2/8/2019)

Bhante Thitavamso Thera juga menambahkan bahwa Prasadha Jinadhammo nantinya juga akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan Sangha Agung Indonesia (SAGIN) yang akan menjadi wadah bagi para terpelajar yang terlatih dengan baik untuk menghasilkan Bhikkhu Bhikkhuni, Rohaniawan dan cendikiawan yang maju, baik dalam pengetahuan Dhamma dan praktiknya

Turut hadir Bhante Pannasami Thera menjelaskan bahwa alasan diberinya nama Prasadha Jinadhammo karena, Prasadha berarti tempat yang dimuliakan, dan Jinadhammo adalah nama guru, sehingga pengambilan kedua nama ini adalah sebagai bentuk penghormatan.

Baca: Bersama Global Qurban-ACT Redam Duka Penyintas Gempa

Baca: 4 Fakta Anggota Paskibraka Meninggal, Kronologi Kematian Aurellia, Siswa Diduga Plonco dan Wali Kota

Baca: BERITA WHATSAPP - Cara Mensiasati Penipuan via WhatsAPP (WA) Iming-iming Hadiah atau Internet Gratis

Baca: Orang yang Lempar Rumah Menteri Susi Ditangkap, Sering Ancam Susi dan Presiden Jokowi di FB

Selain itu Ia juga mengatakan keberadaan Prasadha Jinadhammo sangatlah penting sebab akan menjadi pusat kegiatan Sangha Agung Indonesia untuk Pulau Sumatera.

"Misi kita mempersiapkan dan memberikan pendidikan dan pelatihan kepada persamuan Sangha (Bhikkhu dan Bhikkhuni) calon Bhikkhu dan Bhikkhuni (Samanera dan Samaneri) dan umat Buddha perumah tangga (Anagarika dan Anagarini)," katanya.

Baca: Buku Diary Merah Putih Aurellia Ceritakan Kekejaman dan Hukuman Berlebihan Senior, Jadi Saksi Bisu

Baca: Ayah Paskibraka Ungkap Penyebab Putrinya Meninggal, Ada Latihan dan Tekanan Psikologis Luar Biasa

Po Hiap Ho (Akui) selaku Ketua Yayasan Prasadha Jinadhammo Mahathera menambahkan untuk program jangka pendek akan dilaksanakannya penggalangan dana untuk membeli tanah sebagai lokasi Pusdiklat Sagin, serta membangun Pusdiklat yang didalam nya terdapat Ruang kelas, perpustakaan, auditorium, aula, tempat tinggal Sangha (Kuti), Museum Jinadhammo serta Candi yang akan diberi nama Candi Jinadhammo.

"Bagi siapapun yang ingin berdonasi dapat menghubungi sekretariat," katanya.

Sutopo selaku Ketua MBI Medan juga menambahkan bahwa Prasadha Jinadhammo akan menjadi ikon perkembangan agama Buddha di Kota Medan serta kegiatan Dhamma Talk dan Fund - Raising akan dihadiri oleh Ketua Umum Sangha Agung Indonesia, Y.M Bhikkhu Khemacaro Mahathera, Motivator Nomor 1 di Indonesia, Andrie Wongso, serta Komunikator Nomor 1 di Asia, Dr Ponijan Liaw.

Baca: Dapat Popok dan Limbah Elektronik, Indonesia Kembalikan 7 Kontainer Sampah ke Hong Kong dan Perancis

Baca: Download Lagu Armada Harusnya Aku, Lagu MP3 - MP4 Armada, Lengkap dengan Lirik Lagu dan Kunci Gitar

Baca: Sandiaga Uno - Sandi Jawab Kegiatan Terkini Seusai Kalah Pemilu, Mau Kursi Wagub DKI Lagi Gak? Video

Lebih lanjut Ia menjelaskan sekretariat beralamat di Jalan Williem Iskandar Komplek Medan Trade Center (MMTC), tepatnya seberang sekolah Cinta Budaya, ataupun dapat menghubungi kontak 082278887776.

Sebagai penutup, Antonio menyampaikan, untuk mengetahui info atau aktifitas Prasadha Jinadhammo, dapat juga dilihat di medsos, yaitu instagram : prasadha_jinadhammo dan facebook : Prasadha Jinadhammo atau dapat langsung mengunjungi lokasi Prasadha Jinadhammo.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved