Atlet Lempar Lembing Sumut Abdul Hafiz Sabet Emas Kejurnas Atletik 2019

Mencatatkan lemparan sejauh 68.74 meter, mantan atlet PPLP Sumut yang kini di pelatnas ini berhasil mengungguli dua saingannya dari Papua.

Atlet Lempar Lembing Sumut Abdul Hafiz Sabet Emas Kejurnas Atletik 2019
TRIBUN MEDAN/HO
Atlet lempar lembing Putra asal Sumatera Utara, Abdul Hafiz (tengah), berhasil meraih medali emas pada ajang kejuaraan nasional atletik 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet lempar lembing Putra asal Sumatera Utara, Abdul Hafiz, sukses merebut medali emas pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) atletik yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat 1-7 Agustus 2019.

Mencatatkan lemparan sejauh 68.74 meter, mantan atlet PPLP Sumut yang kini di pelatnas ini berhasil mengungguli dua saingannya dari Papua yakni Agustinus Abadi di tempat kedua yang membukukan lemparan sejauh 67,81 meter serta Agustinus Mahuse dengan lemparan sejauh 65.75 meter.

Tak hanya sukses menyumbang medali emas bagi Sumut, dengan lemparan sejauh 68.74 meter itu, semakin memantapkan langkah atlet mudah kelahiran 1 September 1995 itu menuju PON Papua 2020.
Sebelumnya pada kejuaraan Jatim Open 2019 bulan Maret lalu, Hafiz sudah lebih dulu mendapatkan tiket PON setelah membujukan lemparan 60.39 meter dan berhasil meraih emas serta melampaui limit PON yakni 59 meter.

Hafiz menuturkan, upayanya meraih emas cukup menegangkan. Pasalnya saat melakukan lemparan keempat dia belum mampu berada di puncak dan hanya mampu melempar sejauh 62 meter. Namun pada lemparan kelima barulah dia mampu mencatatkan jarak 68 meter lebih dan unggul dari lawannya. Dan dilemparkan keenam sekaligus terakhir, dia sukses membukukan jarak 68.74 meter.

"Alhamdulillah saya peringkat satu. Puas dengan hasil ini. Apalagi performa saya beberapa bulan ini memang kurang baik. Sempat keteter awalnya. Sekarang ini lah baru coba lagi dan Alhamdulillah ya mulai naik lagi," ujarnya kepada Tribun Medan melalui telepon selular, Minggu (4/7/2019).  

Atlet asal Binjai ini mengatakan, untuk di Papua nanti, dua atlet Papua yang meraih perak dan perunggu akan kembali menjadi saingannya. Karena itu dia juga tak ingin kalah dan akan mempersiapkan diri maksimal ke PON Papua tahun depan.

"Setelah ini sebelum tanding di PON Papua tahun depan akan langsung persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved