Badakers Captiva Comunity, Komunitas Mobil Captiva Sumut dan Aceh

dr. Morwanto mengatakan Badakers Captiva Comunity merupakan komunitas mobil Captiva yang meliputi daerah Sumut dan Aceh.

Badakers Captiva Comunity, Komunitas Mobil Captiva Sumut dan Aceh
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Ketua Badakers Captiva Comunity, dr. Morwanto (kiri) bersama beberapa member Badakers Captiva Comunity dalam perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 5 di Hotel Grand Aston Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (4/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Badakers Captiva Comunity menggelar perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 5 di Hotel Grand Aston Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (4/8/2019).

Ketua Badakers Captiva Comunity, dr. Morwanto mengatakan Badakers Captiva Comunity merupakan komunitas mobil Captiva yang meliputi daerah Sumut dan Aceh.

"Badakers sudah berdiri lima tahun jadi selama lima tahun ini kita enggak pernah buat acara ulang tahun, ini tahun kelima kita buat acara ulang tahun untuk pertama kalinya," ujar Ketua Basakers Captiva Comunity, dr. Morwanto.

Dikatakan dr. Morwanto, member Badakers sebanyak 170 anggota. Adapun kegiatan komunitas ini setiap tahun berupa kegiatan amal dan sosial antara donor darah, kunjungan ke panti asuhan, sunat massal dan sebagainya.

Ia menjelaskan pihaknya juga berbagai tips cara merawat mobil Captiva. Kebanyakan pemilik mobil Captiva yang sudah lama, tidak akan mau menjual mobilnya karena mobil ini bagus, aman dan nyaman.

"Para member itu pada senang bergabung dengan komunitas ini karena disini kita saling berbagi informasi. Dari segi ekonomi, disini kita beragam profesi, bisnis dan saling mendukung, kita berbagi tips beli sparepart, oli yang lebih murah dari pasaran. Biasa group beli, dan kita beli borongan sparepartnya jadi lebih murah dari harga pasaran.
Kita sudah tahu channelnya yang mana yang lebih murah dengan kualitas  barang yang sama," ungkapnya.

dr. Morwanto mengatakan terkadang bengel ada yang nakal, yang enggak disuruh ganti tapi justru diganti. "Maka kita arahkan teman-teman itu agar jangan sampai dibohongi. 
Semakin banyak teman di group yang mengerti tentang mobil ini. Gabung komunitas mobil, kita mendapatkan sparepart lebih murah, kita bisa mengarahkan mereka memperbaiki Captivanya itu tanpa dibohongi bengkel," tambahnya.

Dalam acara anniversary Badakers Captiva Comunity turut hadir juga lima komunikasi lain antara lain
Komunitas BWM, dan Komunitas  Mercy.

"Tujuan kita mengadakan acara anniversary ini agar menjalin silaturahmi antar member. Mudah mudahan melalui event ini bisa kita bisa makin berkembang, mempererat tali persahabatan, dan saling berbagi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama PIC, Andri Purba mengatakan sebelumnya, Badakers Captiva Comunity sudah melakukan kegiatan bakti sosial donor darah pada tanggal 28 Juli 2019 dan berhasil mengumpulkan 129 kantong darah serta berkerjasama dengan Rumah Sakit Adam Malik

"Acara kita ini didukung beberapa sponsor anatara lain Speedline Oil, Gracia Pharmindo, dan Versailes Furniture," katanya.

Selanjutnya, kata Andri, pihaknya akan berkunjung ke Smiling Kids Foundation untuk mensupport anak-anak penderita kanker.

"Komunitas ini lebih ke arah kemanusiaan, bakti sosial itu cukup rutin 4 hingga 5 kali dalam setahun. Setiap acara keagamaan kami juga melakukan bakti sosial. Tanggal 16 hingga 18 Agustus ini juga kita ada kegiatan touring di Sibolga," ucapnya.

"Harapan kita, kegiatan ini secara rutin dapat dilakukan, kita semakin kompak dan kita banyak melakukan kegiatan amal dan saling membantu sesama, serta semakin kompak diantara member walaupun kita berbeda dari segala suku agama dan ras kita selalu kompak. Badakers kompak selalu dan semakin jaya," tutupnya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved