Gelar Seleksi Awal, Manajemen Karo United Sebut tak Mau Asal Pilih Pemain

Bagi para pemain yang lolos mengikuti seleksi ini akan ikut berlaga bersama Karo United di liga 3, yang akan dimulai pada 1 September mendatang.

Gelar Seleksi Awal, Manajemen Karo United Sebut tak Mau Asal Pilih Pemain
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Para calon pemain Karo United, mengikuti seleksi awal di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Setelah mendeklarasikan keberadaannya di kancah sepak bola, manajemen tim Karo United menggelar seleksi awal calon pemain, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Minggu (4/8/2019). Diketahui, seleksi awal ini sudah digelar mulai Sabtu (3/8/2019) kemarin. 

Bagi para pemain yang lolos mengikuti seleksi ini akan ikut berlaga bersama Karo United di liga 3, yang akan dimulai pada 1 September mendatang.

Presiden Karo United Arya Sinulingga, mengungkapkan pada tahap ini pihaknya benar-benar menjaring secara ketat calon pemain yang akan mengisi squad timnya. Dirinya mengaku, setelah melihat bibit-bibit pemain dari Kabupaten Karo, sebenarnya memiliki potensi besar. Terbukti dengan banyaknya calon pemain yang antusias datang ke stadion untuk mengikuti seleksi.

"Seleksi ini untuk mencari pemain yang akan menjadi squad Karo United di liga 3, kita lihat antusias anak muda di sini ada potensi besar terhadap sepak bola. Tadi kita lihat dari segi fisik mereka rata-rata bagus, tapi skil nya kita lihat masih kurang, tapi tidak apa-apa ini akan menjadi masukan untuk kita, dan akan kita pilih yang terbaik dari mereka," ujar Arya.

Arya mengaku, untuk mengisi kebutuhan squad timnya mereka membutuhkan sebanyak 24 orang pemain. Dirinya menyebutkan, mereka akan memilih para pemain terbaik dari setiap sesi seleksi yang akan dilakukan. Arya mengatakan, setelah seleksi di Kabupaten Karo, ke depan mereka akan kembali menggelar seleksi di Kota Medan pada tanggal 8 dan tanggal 9 Agustus mendatang.

"Nanti di medan itu terbuka, semua juga bisa misalnya dari Karo yang belum ikut seleksi bisa ikut seleksi lagi di medan. Tapi nanti memang kita utamakan yang lokasinya dekat, seperti dari Medan, Deliserdang, Binjai, dan Langkat," ucapnya.

Ketika ditanya pilihan calon pemain, dirinya mengaku manajemennya tetap pada prinsip untuk mencari yang terbaik.

"Kan kita pengin menang dan bukan cuma ikut kompetisi, kita akan cari yang terbaik, secara kualitas itu yang kita utamakan. Kalau nanti misalnya kurang, akan kita cari yang lain lagi," ungkapnya.

"Kalau untuk kualifikasi calon pemain, yang pasti secara teknis, mental, kemudian dari segi penalaran pemain saat berada di lapangan, seperti cara mereka main, ngambil posisi dan sebagainya," tambah Arya.

Pria berkacamata itu menegaskan, mereka membuat Karo United dengan langkah yang tidak main-main. Dirinya menyebutkan, mereka menargetkan untuk menang di liga tiga, dan dapat melenggang menuju liga dua.

Salah satu bentuk keseriusannya, manajemen Karo United memiliki Ansyari Lubis sebagai pelatih utama untuk membawa kemenangan bagi kesebelasannya. Dirinya mengatakan, dipilihnya Ansyari sebagai pelatih karena sepak terjang di dunia si kulit bundar.

"Makanya kita tidak main-main, kita cari pelatihnya juga yang top dengan lisensi A dari AFC. Inilah cara kami untuk menyatakan jika kami serius," katanya.

Dirinya mengatakan, lokasi yang dipilih sebagai kandang utama Karo United ialah di Stadion Samura, Kabanjahe. Ia menyebutkan, nantinya mereka akan mencoba berbicara kepada Pemkab Karo agar lebih memperhatikan kualitas stadion. Hal tersebut dikarenakan, pihaknya menargetkan untuk menjadi tuan rumah.

"Kita lagi coba bicara dengan Pemkab, karna lapangannya masih perlu pembenahan untuk memenuhi kualitas tingkat nasional. Karena kalau kita jadi tuan rumah, pastinya akan menggairahkan olahraga di sini," ucapnya.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved