Jadi Ketua Umum PTMSI Sumut, Nanda Batubara Canangkan Pendidikan Tenis Meja Khusus Bagi Atlet

PTMSI Sumut ke depan semakin berkembang, semakin besar dan para atletnya mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Jadi Ketua Umum PTMSI Sumut, Nanda Batubara Canangkan Pendidikan Tenis Meja Khusus Bagi Atlet
Tribun Medan / Chandra
Ketua umum PTMSI Sumut terpilih Nanda Batubara (tengah, depan) bersama sejumlah pengurus kabupaten/kota dan pelatih tenis meja usai Musprovlub di kantor Sekretariat KONI Sumut, Minggu (4/8/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah hampir setahun berjalan tanpa kepengurusan, cabang olahraga Tenis Meja Sumatera Utara akhirnya menggelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) tahun 2019, Minggu (4/8/2019).

Dalam Musprovlub yang berlangsung di Sekretariat KONI Sumut Jl.Williem Iskandar No.5 Medan Estate tersebut, Nanda Berdikari Batubara akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut untuk periode 2019-2023.

Dihadiri 21 dari 23 pengurus PTMSI kabupaten/kota se Sumatera Utara, Nanda Batubara yang juga pembina Persatuan Tenis Meja Sumut Paten (PTM TSP) ini terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Terpilihnya Nanda Batubara untuk periode 4 tahun ke depan, menggantikan ketua umum periode sebelumnya yakni Tengku Erry Nuradi yang menjabat hingga tahun 2018.

Turut juga hadir Wakil Ketua Koni Sakirudin, Sekretaris Umum Chairul Azmi, serta Ketua Bidang Organisasi Mhd Syahril pada acara Musprovlub tersebut.

Usai Terpilih, Nanda Batubara mengatakan akan mencoba mengaktifkan pengcab di kabupaten/kota yang selama ini tidak berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, dia akan berusaha mendefenitifkan seluruh pengcab kabupaten/kota yang ada di Sumut.

"Targetnya mengaktifkan kembali PTMSI-PTMSI kabupaten/kota yang sudah pada tidur panjang. Yang sudah aktif saat ini mengikuti Musprovlub ada 21, dua tidak hadir yakni Pengcab Karo dan Gunung Sitoli. Nanti rencana mau kita terobos hingga 33 kabupaten/kota," ujarnya, Minggu (4/8/2019).

Lebih lanjut kata Nanda, ke depan di masa kepemimpinannya dia akan berusaha meningkatkan pembinaan dan prestasi tenis meja Sumut di kancah nasional. Selain itu dia juga bertekad untuk bisa menjadikan Cabor tenis meja masuk sebagai cabang olahraga binaan untuk tingkat pelajar seperti di PPLP Sumut.

Dia berharap agar PTMSI Sumut ke depan semakin berkembang, semakin besar dan para atletnya mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan selekda kabupaten/kota untuk persiapan Pra-PON dan juga kita punya target agar tenis meja Sumut bisa ada pendidikan tenis meja yang khusus seperti PPLP," pungkasnya.

Terpisah, pelatih senior tenis meja Sumut, M Ridwan mengapresiasi terpilihnya Nanda Batubara sebagai ketua umum PTMSI Sumut 4 tahun ke depan. Dia pun berharap ketua umu.yang baru mampu memberikan ide dan meningkatkan pembinaan atlet agar bisa berbuah prestasi.

"Semoga ketua yang baru bisa semakin memajukan PTMSI Sumatera Utara dan melahirkan prestasi," katanya.

Adapun 21 Kabupaten/kota yang hadir pada Musprovlub PTMSI Sumut adalah:

1. Medan
2. Langkat
3. Serdangbedagai
4. Binjai
5. T.tinggi
6. Batubara
7. Asahan
8. P.siantar
9. Simalungun
10. Taput
11. Deli serdang
12. Paluta
13. P. Sidempaun
14. Madina
15. Tjg.balai
16. Labura
17. Labusel
18. Labuhan batu
19. Nias utara
20. Tapteng
21. Sibolga

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved