Mengulik Pernyataan Eldin yang tak Mencalon Lagi pada Pilkada Medan 2020, Ini Analisis Akademisi USU

Eldin mengatakan sudah saatnya generasi muda berkarya untuk Medan. Ia juga akan segera berkomunikasi dengan para partai yang mengusungnya pada Pilkada

Mengulik Pernyataan Eldin yang tak Mencalon Lagi pada Pilkada Medan 2020, Ini Analisis Akademisi USU
TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara, Marlon Sihombing mengemukakan fenomena Wali Kota Medan yang tak akan mencalonkan kembali pada ajang pilkada 2020.

Hal tersebut disampaikan Eldin tatkala menghadiri Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance, di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (3/8/2019) lalu.

Eldin mengatakan sudah saatnya generasi muda berkarya untuk Medan. Ia juga akan segera berkomunikasi dengan para partai yang mengusungnya pada Pilkada 2015.

Terkait hal tersebut menurut Marlon, adalah bagian dari evaluasi diri sang Wali Kota menatap tantangan ke depan.

"Saya kira ini adalah contoh yang baik memberikan kesempatan kepada mereka yang memiliki visi membangun Medan ke depan," ujarnya, Minggu (4/8/2019).

Marlon menuturkan, Kota Medan sebagai miniatur Sumatera Utara dan salah satu kota terbesar di Indonesia masih memiliki segudang persoalan yang harus dibenahi.

"Kota ini memiliki permasalahan seperti macet, sampah, masalah pemukiman dan masih banyak lagi. Kota ini saya kira harus memiliki pemimpin yang melek teknologi agar konsep smart city itu bisa tercapai," katanya.

Menurut Marlon, apa yang dilakukan oleh Eldin merupakan contoh baik yang dilakukan seprang figur teladan di Sumatera Utara.

"Beliau memberikan kesempatan bagi yang muda, mengingat tantangan ke depan cukup besar," ungkapnya.

Diwawancara terpisah, Pengamat Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Fernanda Putra Adela, mengungkapkan hendaknya pernyataan yang dilakukan di hadapan publik itu dilakukan konsisten.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved