Menuju Pilwako Binjai 2020, Golkar Start Safari Politik ke Sejumlah Parpol

Dalam safari politik kali ini, Golkar mengajak PAN untuk sama-sama menjadi tim untuk program pembangunan di Kota Binjai.

Menuju Pilwako Binjai 2020, Golkar Start Safari Politik ke Sejumlah Parpol
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Tim Partai Golkar dipimpin Zainuddin Purba safari politik ke Partai Amanat Nasional Kota Binjai, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pasca pengusungan Cawako Binjai dari Partai Golkar, Zainuddin Purba hasil rapat DPD Golkar diperluas terus bergerak menjalin tim. Partai Golkar Kota Binjai melakukan safari politik lebih awal daripada perahu politik lainnya.

Tim Golkar telah mengunjungi PKS dan PDI-Perjuangan. Dan teranyar melakukan kontak politik dengan Partai Amanat Nasional, menjadi partai ketiga yang dikunjungi Golkar menjelang Pilkada 2020 mendatang, Minggu (4/8/2019).

Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti beserta pengurus menyambut kedatangan rombongan Ketua DPD Partai Golkar Zainuddin Purba ke rumahnya di Perumahan Binara, Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara.

Dalam safari politik kali ini, Golkar mengajak PAN untuk sama-sama menjadi tim untuk program pembangunan di Kota Binjai. Dalam pertemuan dengan PAN, Partai Golkar secara terbuka mengajak kader atau pun sosok yang siap diusung PAN menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Binjai.

"Ada tawaran Golkar kita siap, tawaran yang diberikan oleh Golkar (untuk menjadi Balon wakil Wali Kota) kita siap. Kami juga akan melakukan penjaringan siapa kader kita yang jadi wakil. Kita siap mengusung jadi wakil kepada kader atau putra terbaik Kota Binjai. PAN siap mengakomodirnya," kata Rudi Alfahri, Minggu (4/8).

Rudi membeberkan, mekanisme untuk petunjuk pelaksana dari DPP tentang proses penjaringan Pilkada belum turun ke DPW maupun DPD tingkat kabupaten/kota. Namun dengan adanya komunikasi politik yang digencarkan oleh Golkar, maka PAN siap melakukan penjaringan dengan segera.

"Merujuk pada Juknis lama, Tim Pilkada dalam proses Pilkada ini bertugas menjaring dengan membuka pendaftaran. Lalu selanjutnya dilakukan survei internal. Setelah itu, dilakukan proses penyampaian visi misi. Kemudian dilaksanakan pleno menentukan siapa yang akan direkomendasi," kata Caleg Terpilih DPRD Sumut periode 2019-2024 ini.

Menurut dia, Tim Pilkada itu berasal dari pengurus tingkat II. Kemudian ada tahapan pleno pun dilakukan oleh DPD PAN, lalu nama yang hasil pleno itu dikirim ke DPW dan dibawa ke DPP.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, Zainuddin Purba sejauh ini sudah cukup terbuka menunjukkan kesiapan untuk maju bertarung dan memimpin Kota Rambutan. Pak Uda biasa Zainuddin Purba disapa mengaku siap memikul beban berat kesulitanal masyarakat.

"Beban masyarakat adalah tanggungjawab bersama. Sebaiknnya lah bersama-sama kita pikul untuk mencari jalan keluarnya. Terlebih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lapis bawah," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved