Ribuan Siswa YPSA Turun ke Jalan Ikuti Family Fun Walk Meriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia

Family Fun Walk jalan sehat keluarga besar YPSA dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera start

Ribuan Siswa YPSA Turun ke Jalan Ikuti Family Fun Walk Meriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia
IST
Peserta Family Fun Walk jalan sehat keluarga besar YPSA dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera start di halaman depan YPSA, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wajah-wajah lucu nan imut siswa-siswi TK YPSA terlihat begitu antusias mengikuti Family Fun Walk jalan sehat keluarga besar YPSA dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera start di halaman depan YPSA, Sabtu (3/8/2019). Acara ini dilepas oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan Syahrul Efendi Rambe

Turut hadir juga Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, Pengawas YPSA dr H Hasfi Fauzan Raz, Mayor Edi Herianto mewakili Kodam, Hari Susilo mewakili Kodim, Danki Kav Kapt. Kav Ando Sinaga, dan orang tua siswa YPSA.

Kadispora Medan mengatakan dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang atas penghormatan YPSA kepadanya yang baru saja menjabat Kadispora kota Medan dengan membuka kegiatan ini.

Baca: Mengulik Pernyataan Eldin yang tak Mencalon Lagi pada Pilkada Medan 2020, Ini Analisis Akademisi USU

"Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik bagi kami dan YPSA untuk terus saling bahu membahu dan bekerjasama demi tercapainya pendidikan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, acara ini adalah upaya sekolah meningkatkan peran para anak didik dalam rangka mengisi pembangunan di dalam era kemerdekaan ini.

"Dan inilah yang dilakukan oleh YPSA, sekecil apapun itu. Kami akan berupaya untuk terus membantu pendidikan di Medan ini terkhusus kepada YPSA,” ujarnya.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz mengatakan, gerak jalan sehat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kegiatan ini juga dapat memperkuat jalinan silaturahmi sesama keluarga besar YPSA.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, momen di mana kita semua bisa berkumpul bersilaturahmi dalam lingkup keluarga besar YPSA. Kemerdekaan Ini adalah kenang-kenangan buat kita dari pahlawan-pahlawan terdahulu. Mari kita laksanakan ini dengan semangat dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Menurut Irsal Efendi, selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, guru, pegawai, dan orangtua YPSA. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin YPSA setiap tahun dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

Baca: Warga Heboh, Bukannya Air yang Keluar, Malah Dapati Cairan Hitam saat Gali Sumur, Camat Turun Tangan

“Kita juga menyiapkan polisi voorijder dibantu Polantas untuk keamanan dan PMI kota Medan, dan Klinik Mitra Bunda. YPSA juga mengadakan perlombaan untuk siswa-siswi, guru-guru, dan orang tua. Perlombaan yang dipertandingkan antara lain tambang bintang, tarik tambang, lomba memasak, pipa paralon, hembus bola, estafet sarung, dan menghias kelas," ujar Irsal.

Hal paling ditunggu peserta di akhir acara adalah penarikan undian lucky draw. Aneka ragam hadiah sudah dipersiapkan panitia seperti Mesin Cuci, TV, sepeda, kompor gas, rice cooker, dan lain sebagainya.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved