Aksi Heroik Thamrin, Selamatkan Seorang Wanita dari Aksi Perampokan dan Percobaan Pemerkosaan

Atas keberanian Thamrin, AKBP Faisal menyampaikan apresiasnya dan berencana untuk memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih

Aksi Heroik Thamrin, Selamatkan Seorang Wanita dari Aksi Perampokan dan Percobaan Pemerkosaan
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Seorang warga Air Joman, Thamrin (kemeja biru) berhasil menggagalkan aksi perampokan dan percobaan pemerkosaan di kawasan Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Asahan yang berlangsung waktu lalu. Aksi tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu (kiri), Senin (5/8/2019) di Mapolres Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Aksi heroik Thamrin, warga Kecamatan Air Joman ini mendapat apresiasi dari Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu.

Thamrin berhasil menggagalkan aksi perampokan dan percobaan perkosaan terhadap seorang wanita, CNS (23) pada Rabu (31/7/2019) malam yang dilakukan empat orang pelaku di kawasan Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Asahan.

Thamrin menceritakan aksi heroik itu berawal dari jeritan minta tolong seorang wanita yang ia dengar. Penasaran, Thamrin pun mendekati sumber suara dan melihat seorang pria sedang duduk di atas sepeda motor dan tiga lainnya coba melakukan pemerkosaan terhadap korban.

"Pas saya tiba, korban sudah setengah sadar di kelilingi tiga orang laki-laki. Satu orang pelaku lainnya sedang santai di kereta. Saya pun langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap satu pelaku, tiga lainnya berhasil lari. Saya datangi lokasi usai mendengar teriakkan minta tolong, curiga karena enam bulan lalu juga pernah terjadi di lokasi yang sama," kata Thamrin di Mapolres Asahan, Senin (5/8/2019).

Atas keberanian Thamrin, AKBP Faisal menyampaikan apresiasnya dan berencana untuk memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih membantu tugas kepolisian dalam menghalau tindak kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Asahan.

"Tindakan saudara Thamrin ini saya apresiasi. Karena masyarakat kita sering cuek ketika melihat aksi kejahatan. Rencananya saudara Thamrin ini akan kami beri reward. Ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang turut membasmi kejahatan," ucap mantan Kapolres Nisel itu.

Sementara itu, aksi perampokan dan percobaan perkosaan terhadap CNS berawal dari perkenalannya terhadap salah seorang pelaku Alfiansyah alias Pian (23) warga Dusun VI, Desa Rawang Baru, Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan melalui media sosial Facebook.

Usai perkenalan itu, korban dan pelaku pun sepakat bertemu, setelah pelaku berdalih minta ditemani menghadiri pesta kerabatnya. Korban pun dijemput dari tempat kerjanya di kawasan Pulo Bandring.

sekitar pukul 21.30 WIB, saat berada di areal Kebun Sawit di Dusun V Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman pelaku menghentikan laju sepeda motornya dengan alasan ingin buang air kecil.

Saat pelaku turun dari sepeda motor meninggalkan korban, muncul tiga orang laki-laki lainnya berboncengan mengendarai sepeda motor tanpa plat mendekati korban

"Begitu sampai, salah satu dari ketiga pelaku langsung mencekik serta mengancam korban. Ketakuran, korban lantas pura-pura pingsan. Para pelaku lalu mengambil Handphone korban. Beruntung saudara Thamrin mendekati TKP dan langsung mengamankan pelaku (Alfiansyah) ini," ungkap Faisal.

Berdasarkan keterangan tersangka Alfiansyah, bahwa aksi kejahatan yang ia lakukan bersama ketika rekannya telah direncanakan sebelumnya.

"Ketiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved