Musa Rajekshah Kembali Menjabat Ketua PMI Medan, Gubernur: Selamat untuk Pak Ijeck

“Ketersediaan stok darah ini penting, karena menyangkut keberlangsungan hidup manusia,” ujar Gubernur

Musa Rajekshah Kembali Menjabat Ketua PMI Medan, Gubernur: Selamat untuk Pak Ijeck
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Masa Bakti 2019-2024 di Polonia Hotel, Jalan, Sudirman, Kota Medan, Senin (5/8/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya ketersediaan darah, khususnya di Kota Medan.

Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan mampu mengemban amanah tersebut, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah mudah mendapatkannya.

“Ketersediaan stok darah ini penting, karena menyangkut keberlangsungan hidup manusia,” ujar Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kota Medan masa bakti 2019-2024, di Hotel Polonia, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (5/8/2019).

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah kembali dilantik untuk kedua kalinya menjadi Ketua PMI Kota Medan 2019-2024 oleh Ketua PMI Provinsi Sumut DR Rahmat Shah.

Turut dilantik jajaran pengurus PMI Kota Medan 2019-2024.

Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan Pataka dan Pemakaian Pin oleh Ketua PMI Provinsi Sumut keapda Ketua PMI Medan dan para pengurus.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengucapkan selamat pada Wagub Musa Rajekshah yang kembali dilantik menjadi Ketua PMI Kota Medan.

"Selamat untuk Pak Ijeck (Musa Rajekshah). Semoga anda dapat menjalankan organisasi dengan baik. Karena ini organisasi sosial tentunya akan banyak pahala yang akan Bapak peroleh dan surga yang akan anda peroleh," katanya.

Ketua PMI Kota Medan Musa Rajekshah menyampaikan, saat ini PMI Kota Medan sudah menyiapkan 6.000 kantong darah untuk pemenuhan kebutuhan darah Rumah Sakit (RS) di daerah ini. Juga telah membentuk 21 PMI Kecamatan di Kota Medan.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Musa Rajekshah mengatakan, pihaknya menargetkan 21 mobil jenazah yang akan disebar ke sejumlah kecamatan di Kota Medan. Karena sebagai organisasi sosial, PMI tidak hanya melayani kebutuhan darah saja, tetapi juga kegiatan sosial lainnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved