Universitas Al Azhar Menjalin MoU dengan STIEMA Asahan Kisaran

Universitas Al Azhar menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA Asahan).

Universitas Al Azhar Menjalin MoU dengan STIEMA Asahan Kisaran
TRIBUN MEDAN/HO
Universitas Al Azhar menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA Asahan). Hadir dalam kunjungan dan MoU dari STIEMA Kisaran yaitu Wakil Ketua I STIEMA Kisaran, Danil Syahputra, SE.I, M.Si, Ka. Prodi Manajemen, Supiah Ningsih, S.E, M.M, Ketua LPPM, Endrianur Ramhan Zein dan Sekretaris Prodi Akuntansi, Safrizal Hidayat. Kunjungan berlangsung pada hari Rabu, (31/7/2019) bertempat di Ruang Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar Medan. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Universitas Al Azhar menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA Asahan). Hadir dalam kunjungan dan MoU dari STIEMA Kisaran yaitu Wakil Ketua I STIEMA Kisaran, Danil Syahputra, SE.I, M.Si, Ka. Prodi Manajemen, Supiah Ningsih, S.E, M.M, Ketua LPPM, Endrianur Ramhan Zein dan Sekretaris Prodi Akuntansi, Safrizal Hidayat. Kunjungan berlangsung pada hari Rabu, (31/7/2019) bertempat di Ruang Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar Medan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Al Azhar yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I, Ir. Ahmad Sofian, MP menyatakan bahwa kerjasama pada hakekatnya akan mempererat silaturahmi. Universitas Al Azhar menyambut baik setiap kerjasama pada semua pihak khususnya menghasilkan output yang dapat meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan semakin siap dalam menjalani era revolusi industri 4.0 yang menuntut teknologi menjadi bagian terpenting dalam standar proses pembelajaran.

Wakil Ketua I STIEMA Asahan Kisaran, Danil Syahputra, SE.I, M.Si mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Universitas Al Azhar. MoU merupakan tujuan dari STIEMA Asahan Kisaran, untuk mempererat silatuhrahmi dan menjadi sarana untuk mengembangkan kualitas pembelajaran. Saat ini, STIEMA Asahan yang berlokasi di Kisaran, sedang berupaya melakukan migrasi ke era digital sehingga perlu melakukan kunjungan dan kerjasama dengan banyak rekan dari Perguruan Tinggi. Di Era Revolusi Industri 4.0, tidak ada lagi istilah kompetitor melainkan semua Perguruan Tinggi adalah sahabat untuk mencapai kesuksesan bersama.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar, Dr. Ulfa Nadra, M.Si menyatakan apresiasi atas kunjungan dari STIEMA Asahan. Kunjungan ini akan memotivasi Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar untuk lebih maju dalam meningkatkan kualitas Tri Dharma. Banyak langkah untuk menggapai sukses salah satunya dengan menambah sahabat khususnya di Perguruan Tinggi. Fakultas Ekonomi akan berkunjung juga ke STIEMA Asahan Kisaran, ke depannya sebagai agenda untuk meningkatkan silaturahmi.

Kaprodi Manajemen, Eka Umi Kalsum, SE, M.Si dan Kaprodi Akuntansi Aria Masdiana, SE, M.Sc, Ak memaparkan profil singkat dan pengelolaan Prodi masing-masing di Universitas Al Azhar.

Pengelolaan Prodi dilakukan sesuai dengan standar nasional Pendidikan Tinggi dan setiap dosen melakukan kewajiban untuk melakukan proses pembelajaran seperti pernyataan kesediaan mengajar, RPS yang akan dilaporkan kepada Satuan Penjaminan Mutu Universitas Al Azhar untuk dilakukan monitoring dan evaluasi serta Audit Mutu Internal sesuai dengan Siklus Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Ruang lingkup kerjasama Universitas Al Azhar dengan STIEMA Asahan meliputi kegiatan sebagai berikut:

1. Pertukaran Tenaga Pengajar yaitu kedua institusi bersepakat untuk saling melakukan pertukaran tenaga pengajar dan narasumber dalam kegiatan keakademian berdasarkan kebutuhan dari masing-masing institusi,

2. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di mana pihak-pihak dalam nota kesepahaman ini bersepakat untuk saling menjalin kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta dari aspek

3. perpustakaan dan laboratorium di mana pihak-pihak dalam nota kesepahaman bersepakat untuk saling melakukan pengembangan perpustakaan dan laboratorium termasuk sumber daya manusia pengelolanya beserta fasilitas yang ada berlandaskan saling memberikan manfaat kedua belah pihak.

Diakhir acara dilakukan penandatangan MoU dan foto bersama kedua institusi sebagai implementasi kerjasama dan para pihak berharap kerjasama yang baik ini dapat memperkuat konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi semakin berdaya saing di era revolusi industri 4.0.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved