Akhirnya Terungkap Motif Pelaku Penembakan Massal di AS yang Menewaskan 29 Orang

Jumlah total korban tewas dalam dua insiden penembakan tersebut mencapai sebanyak 29 orang.

HO
Pasukan Khusus (Paskhas) TNI AU berlatih bersama Pasukan Amerika Serikat di eks Bandara Polonia Medan, Rabu (3/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Amerika Serikat  diguncang dua insiden penembakan massalselama akhir pekan dengan jarak antara satu insiden dengan lainnya terjadi kurang dari 24 jam.

Kedua insiden penembakan massal tersebut terjadi secara terpisah, yakni masing-masing di El Paso, Texas dan di Dayton, Ohio.

Jumlah total korban tewas dalam dua insiden tersebut mencapai sebanyak 29 orang.

Inilah potongan rekaman yang memperlihatkan seorang pelaku penembakan massal yang menyerang Walmart El Paso di Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2019). Dilaporkan 20 orang tewas karena penembakan massal tersebut
Inilah potongan rekaman yang memperlihatkan seorang pelaku penembakan massal yang menyerang Walmart El Paso di Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2019). Dilaporkan 20 orang tewas karena penembakan massal tersebut (AFP via BBC)

Berikut ini sejumlah fakta yang telah terungkap terkait dua insiden penembakan massal di AS, selama akhir pekan kemarin:

1. Terjadi Selang Kurang dari 24 Jam

Dua insiden penembakan massal yang terpisah jarak hingga lebih dari 2.500 kilometer itu terjadi dalam jangka waktu kurang dari 24 jam.

Serangan yang terjadi di El Paso, Texas, terjadi pada Sabtu (3/8/2019) pagi, sekitar pukul 10.39 waktu setempat, di mana petugas penegak hukum segera tiba selang beberapa menit kemudian.

Sementara insiden penembakan di Dayton, Ohio, terjadi pada Minggu (4/8/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

 2. Total Korban Tewas Mencapai 29 Orang

Inilah potongan rekaman yang memperlihatkan seorang pelaku penembakan massal yang menyerang Walmart El Paso di Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2019). Dilaporkan 20 orang tewas karena penembakan massal tersebut.(AFP via BBC)
Inilah potongan rekaman yang memperlihatkan seorang pelaku penembakan massal yang menyerang Walmart El Paso di Texas, Amerika Serikat, Sabtu (3/8/2019). Dilaporkan 20 orang tewas karena penembakan massal tersebut.(AFP via BBC) 

Kedua insiden penembakan massal yang terjadi di AS selama akhir pekan kemarin sama-sama menimbulkan jumlah korban jiwa yang tidak sedikit.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved