Elang Cup 3 Siap Digelar di Medan, Diikuti Satria Muda Jakarta dan Klub Basket Luar Negeri

Klub Indonesian Basketball League (IBL) yakni Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung diundang panitia untuk ambil bagian.

Elang Cup 3 Siap Digelar di Medan, Diikuti Satria Muda Jakarta dan Klub Basket Luar Negeri
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Ketua Umum Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam (ketiga dari kiri) dan Ketua Panitia Erwin (ketiga dari kanan) saat press conference Turnamen basket Piala Elang 3 yang akan digelar 7-13 Agustus 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com-Turnamen Bola Basket bergengsi bertajuk Elang Cup 3 siap digelar di Medan mulai Rabu besok (7/8/2019) hingga Selasa, 13 Agustus 2019 bertempat di GOR Analisa Angkasa Lanud, Polonia.

Pelaksanaan event yang juga turut direkomendasikan langsung oleh PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ini akan berbeda dari dua event serupa sebelumnya.

Kali ini, dua tim dari luar negeri yakni Red Baron Malaysia dan Adroit Singapore akan ikut serta meramaikan kejuaraan tersebut. Peserta lainnya adalah Timnas Indonesia yang ambil bagian sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 dan FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers dengan menggunakan nama Tim Indonesia Selection.

Selain itu, dua klub Indonesian Basketball League (IBL) yakni Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung juga diundang panitia untuk ambil bagian.

Ketua Panpel Elang Cup 3 Basketball Tournament, Erwin, mengaku senang klub- klub tangguh seperti Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, Red Baron Malaysia dan Adroit Singapuore serta Tim Indonesia Selection bersedia ikut serta. Kejuaraan Basketball yang sudah memasuki pelaksanaan tahun ketiga ini, merupakan kerjasama Methodist 2 Hawks serta SEINDO Travel & Transport dengan Pengprov Perbasi Sumut.

“Dengan keikutsertaan tim-tim tangguh tersebut, berarti ada 8 tim yang menyatakan ikut serta yakni Methodist 2 Hawk, CSP Devils, Indonesia Selection, Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, BBM Viking, Red Baron Malaysia dan Adroit Singapore," ujarnya.

Erwin juga mengatakan, Pengprov Perbasi Sumatera Utara dan PP Perbasi juga sangat membantu panitia Elang Cup 3 dalam menyiapkan segala sesuatunya dan berkoordinasi demi suksesnya event ini.

Dia ajang ini, sambungnya, Setiap peserta diperkenankan maksimal diperkuat dua pemain impor dan bebas menggunakan pemain ASEAN Heritage yaitu pebasket impor pemegang pasport negara ASEAN.

Dengan Kehadiran pemain-pemain import tersebut diharapkan bisa menjadi hiburan menarik bagi masyarakat Medan, sekaligus meningkatkan kualitas tim peserta, sehingga persaingan kian kompetitif.

"Kami berharap Elang Cup 3 Basketball Tournament dapat diterima dan dinikmati masyarakat Sumut,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved