Utus 6 Pesilatnya Berlaga di Kejurnas Antar PPLP, UPT KO Sumut Targetakn Masing-masing Bawa Medali

Namun demikian para atlet tetap diharapkan mampu bersaing dan bisa membawa pulang medali dari kejurnas tersebut.

Utus 6 Pesilatnya Berlaga di Kejurnas Antar PPLP, UPT KO Sumut Targetakn Masing-masing Bawa Medali
Tribun Medan / Chandra
Kepala Unit Pelaksana Teknis Kebakatan Olahraga (UPT KO/PPLP) Sumut, Dahliana (empat kiri) bersama pelatih dan 6 atlet yang berlaga di kejurnas di Banda Aceh, 5-9 Agustus 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 6 Pesilat binaan Unit Pelaksana Teknis Kebakatan Olahraga (UPT KO/PPLP) Sumatera Utara diutus berlaga di kejuaraan nasional (kejurnas) antar PPLP/PPLPD/SKO di Banda Aceh 5-9 Agustus 2019.

Kepala UPT KO/PPLP Sumut Dahliana mengatakan dari 6 atlet yang diutus terdapat dua atlet baru yang merupakan hasil seleksi masuk bulan Juni kemarin.

Di kejurnas tersebut, para atlet asal Sumut yang saat ini masih duduk di kelas 1 dan 2 SMA akan menghadapi para seniornya yang sudah duduk di kelas 3.

Namun demikian para atlet tetap diharapkan mampu bersaing dan bisa membawa pulang medali dari kejurnas tersebut.

"Setidaknya mereka bisa pulang bawa medali lah. Harus medali lah ya kan. Rata-rata mereka masih kelas 1 dan 2 SMA, walaupun lawannya ada yang sudah kelas tiga tapi kelas dua juga banyak," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (6/8/2019).

Lebih lanjut kata Dahliana, selain akan menghadapi para seniornya yang sudah duduk di kelas 3, pendekar Sumut juga akan bersaing dengan atlet-atlet tangguh asal provinsi lain.

Namun dengan persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, Dahliana optimistis para atlet dengan usaha keras akan mampu berprestasi.

"SKO ragunan sudah pasti (lawan berat), Jawa Tengah, Jawa Timur, karena mereka kan ada SMA olahraga, DKI Juga. Persiapan atlet-atlet kita ini kan memang untuk kejurnas PPLP dan kejuaraan yang lain," jelasnya.

Dahliana juga menambahkan, sebelum turun di kejurnas, para atlet juga dengan dah sering melakukan uji coba dengan para pesilat yang juga berlatih di PPLP.

Para atlet pelatda Pra-PON, tim Popnas, dan juga pesilat yang merupakan binaan dari sejumlah pesantren merupakan lawan sparing latihan mereka beberapa bulan ini.

"Harapannya ini kan kejurnas awal bagi mereka, setidaknya mereka bisa berprestasi lah. Bagi atlet yang juga baru di PPLP belum ada setahun juga diharapkan mampu menorehkan prestasi," pungkasnya.

Adapun para pesilat yang diutus mengikuti kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO adalah: Dandito, Panca, Salman Saragih, Bobby, Wildan Tambunan, dan Laurensia

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved