Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Putra Indonesia Jajal Elang Cup

Keikutsertaan timnas pada Turnamen tersebut sebagai evaluasi serta seleksi berjalan di bawah asuhan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

Jelang SEA Games 2019, Timnas Basket Putra Indonesia Jajal Elang Cup
Tribun Medan / Chandra
Para pemain timnas Indonesia Selection saat berlatih di GOR lapangan basket Analisa Angkasa Lanud, Medan Polonia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Nasional basket putra Indonesia turut menjadi salah satu peserta pada ajang kejuaraan bola basket Elang Cup 3 tahun 2019 yang berlangsung tanggal 7-13 Agustus di GOR Analisa Angkasa Lanud, Medan Polonia.

Keikutsertaan timnas pada Turnamen tersebut sebagai evaluasi serta seleksi berjalan di bawah asuhan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

Setelah turnamen ini, Timnas basket putra akan dipersiapkan menuju SEA Games 2019 di Filipina. Pesta olahraga terbesar se-Asia tenggara itu dijadwalkan berlangsung 30 November-11 Desember 2019.

Manajer timnas basket Indonesia, Fareza Tamrella menjelaskan, keikutsertaan Timnas ke Medan dalam rangka seleksi tim mengingat Elang Cup diakui sebagai ajang tepat karena menghadirkan tim-tim kuat, di luar tim Indonesian Basketball League (IBL).

"Kami ingin melihat kemampuan para pemain yang baru terpilih. Ada 14 pemain, termasuk Vincent Kosasi baru bergabung. Dia baru 2 kali latihan karena Revaldo cedera," kata Fareza didampingi pelatih Rajko Toroman.

Dikatakannya, pelatih Rajko Toroman sebenarnya baru bergabung dalam tim sejak 25 Juli kemarin.

Artinya, sudah 2 pekan berlangsung pelatih asal Serbia itu memimpin tim didampingi para asistennya, termasuk Wahyu Widayat Jati alias Cacing.

Para pemain pun sedikit banyak sudah mendapat ilmu dari latihan di bawah bimbingan pelatih yang ajaran disapa Toro tersebut.

Lebih lanjut kata Fareza, seleksi berjalan akan dilakukan hingga pertengahan Oktober mendatang. Serangkaian uji tanding (try out) akan diberikan untuk melihat perkembangan kualitas timnas.

Setelah dari Medan, mereka juga akan mengikuti turnamen selanjutnya di Taiwan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved