Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019, Persiapan Menuju POPNAS XV di Papua

Sehingga nantinya dapat menjuarai POPNAS XV Papua bulan Oktober tahun ini, khususnya cabang olahraga taekwondo.

Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019, Persiapan Menuju POPNAS XV di Papua
Tribun Medan / Satia
Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah pada pembukaan Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019, di GOR Futsal, DISPORA Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan, Rabu (7/8/2019) 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 161 atlet pelajar dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara, mengikuti  Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019.

Kejuaraan yang berlangsung mulai 7 – 9 Agustus 2019 ini menjadi salah satu persipan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun ini di Papua.

Melalui kejuaraan ini, para atlet taekwondo Sumut diharapkan termotivasi untuk terus berlatih dan memacu prestasi secara maksimal.

Sehingga nantinya dapat menjuarai POPNAS XV Papua bulan Oktober tahun ini, khususnya cabang olahraga taekwondo. 

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumut, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi serta mendukung diselenggarakannya kejuaraan ini sebagai titik kulminasi prestasi cabang olahraga taekwondo yang akan dipersiapkan pada event Popnas XV di Papua,” ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah pada pembukaan Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Sumut 2019, Rabu (7/8/2019) di GOR Futsal, DISPORA Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing Medan.

Wagub berharap, kejuaraan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan menjaring potensi untuk menghasilkan prestasi.  

“Karena prestasi tidak didapatkan melainkan harus diciptakan,” kata Musa Rajekshah, yang juga Ketua Pengprov Sumut Taekwondo Indonesia.

Karena itu, kepada para pembina dan pelatih taekwondo, Musa Rajekshah mengingatkan untuk meningkatkan pengawasan terhadap pembinaan taekwondo di masing-masing Dojang, terapkan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga untuk meningkatkan kemampuan atlet taekwondo pelajar Sumut.

Juga melaksanakan pembibitan atlet mulai sejak dini melalui talent scouting secara rutin di Pengcab Kabupaten/Kota masing-masing.

“Khusus kepada para wasit dan juri, saya harapkan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berlaku adil dalam pengambilan keputusan, dan terima kasih saya ucapkan kepada panitia, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar hingga sampai selesai,” ujar Wagub.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved