Nekat Curi Ponsel di Depan Kantor Koramil, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

Menurut keterangan korban, kejadian bermula saat korban sedang berdiri di tepi Jalan Sisingamangaraja, tepat depan markas Koramil 02/Sidikalang.

Nekat Curi Ponsel di Depan Kantor Koramil, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi
TRIBUN MEDAN / HUMAS POLRES DAIRI
Polisi menunjukkan dua tersangka pelaku pencurian ponsel, Samuel Situngkir dan Robby Limbong (dua di tengah), di kantor Sat Reskrim Polres Dairi, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Dua pemuda pengangguran, masing-masing Samuel Situngkir (22), warga Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang dan Robby Limbong (22), warga Jalan Batu Kapur, Sidikalang, terpaksa meringkuk di penjara.

Pasalnya, dua sekawan ini nekat mencuri ponsel orang lain. Modusnya, pura-pura meminjam.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Dairi, Iptu H Purba menjelaskan, pencurian yang dilakukan Samuel dan Robby terjadi kemarin, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Kasus ini kita ketahui setelah korban atas nama Rivaldi Sitinjak membuat laporan ke SPKT Polres Dairi," ujar Purba, Rabu (7/8/2019).

Menurut keterangan korban, kejadian bermula saat korban sedang berdiri di tepi Jalan Sisingamangaraja, tepat depan markas Koramil 02/Sidikalang. Tiba-tiba korban dihampiri kedua pelaku.

Salah seorang dari pelaku, Samuel Situngkir kemudian pura-pura meminjam ponsel korban, dengan alasan ingin menelepon ibunya di kampung.

Setelah korban menyerahkan ponselnya, kedua pelaku malah kabur bersama ponsel korban. Tak terima, korban melaporkan kejadian itu ke Polres Dairi.

Selanjutnya, usai menerima laporan korban, Sat Reskrim Polres Dairi menyisir daerah seputaran Sidikalang dan berhasil mendapatkan kedua pelaku di sebuah rumah di Jalan Kopi, Sidikalang.

"Kedua pelaku kita amankan saat sedang 'nongkrong' di tepi Jalan Kopi," sebut Purba.

Purba mengatakan, di hadapan penyidik, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Keduanya pun dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) KUHP, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved