Reuni Akbar sekaligus Lustrum XII FT USU Hadirkan Pameran Teknologi hingga Jazz Night

Perayaan Dies Natalis 60 tahun atau Lustrum ke XII Fakultas Teknik akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Reuni Akbar sekaligus Lustrum XII FT USU Hadirkan Pameran Teknologi hingga Jazz Night
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA FT) saat berkunjung ke Redaksi Harian Tribun Medan untuk menyosialisasikan Reuni Akbar dan Lustrum XII FT USU, Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 37, Babura, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Memperingati 60 tahun kelahiran Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU), Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA FT) sambangi Kantor Tribun Medan untuk mensosialisasikan Reuni Akbar dan Lustrum XII FT USU, Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 37, Babura, Rabu (7/8/2019).

Fakultas Teknik USU akan memperingati 60 tahun kelahirannya pada tanggal 01 September 2019, kegiatan tersebut juga sekaligus  peringatan Lustrum XII, Perayaan Dies Natalis 60 tahun atau Lustrum ke XII Fakultas Teknik akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain perlombaan ilmiah mahasiswa (Perancangan Produk, Industrial Problem Solving, Desain Beton, Desain Bantaran Sungai, Micro Controller), konferensi internasional, seminar nasional, pameran teknologi, job fair, pengabdian masyarakat, fun walk, Jazz Night, reuni dan malam  keakraban yang melibatkan seluruh Alumni mulai angkatan 1959 keatas.

Ketua Panitia pelaksana, M. Agung Putra, mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna mendapat langkah-langkah strategis yang berkaitan dengan peran akademisi dan praktisi, dalam merespon perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi di era Industri 4.0 dan bagaimana menerapkannya dalam konteks lokal.

‚Äč"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 16 sampai 19 Oktober 2019, kita akan melaksanakan berbagai kegiatan selama 4 hari seperti di hari pertama ada Seminar Internasional, dan selama acara berlangsung selama 4 hari berturut- turut akan ada pameran tehnologi dari beberapa universitas negeri maupun swasta seluruh Indonesia, Job Fair, dan Bazaar UMKM, selanjutnya tanggal 17 sampai 18  akan ada Talenta CEST 2019," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan Jazz Night pada tanggal 18 Oktober 2019, Jazz Night ini katanya sebagai penyambut kehadiran para alumni dengan hiburan musik-musik Jazz Crossover, dan akan diselenggarakan di depan Biro Rektor USU, tidak kalah menarik, Jazz Night juga akan menghadirkan Group Jazz Nasional dan Local Heroes Group dari USU dan Medan.

"Semua peserta dapat ikut bergembira dan bernyanyi bersama Syaharani Donny Suhendra & Queen Fireworks, Otti Jamalus & Yance Manusama Band, Civil USU Jazz Band, The Professor, Erucakra & Cman serta Local Heroes Band lainnya, dan target Alumni serta pengunjung berkisar 1.500 orang," katanya

Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan fun walk dengan mengelilingi USU sejauh 5 KM, juga dilengkapi dwngan doorprize menarik. 

"Di 19 Oktober 2019 fun Walk & Reuni Akbar diikuti oleh seluruh alumni, Civitas Akademika, dan Mahasiswa. Start & Finish di depan Biro Rektor dan untuk rutenya hanya sejauh 5 KM mengelilingi Kampus USU, terutama sekitar gedung-gedung Fakultas Teknik, sekaligus mengenang dimana dulu para alumni sering nongkrong, kita juga sediakan hadiah Doorprize, Sarapan pagi bersama, dan Hiburan Band. Target peserta yang hadir adalah 2.000 orang," katanya.

Tepat di Malam puncak 19 Oktober, Lustrum dan Reuni Akbar akan diisi dengan selebrasi Lustrum Xii Ft & Reuni Akbar, seluruh alumni yg hadir akan berkumpul untuk mengikuti rangkaian acara.

Agung menambahkan bahwa terdapat tiga sasaran peserta yakni mahasiswa, umum dan alumni sehingga perkiraan pengunjung dapat mencapai puluhan ribu.

Lebih lanjut Ia menjelaskan Pameran Teknologi akan diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh indonesia, pemerintah pusat dan daerah, perusahaan atau badan usaha yang bergerak di bidang Teknologi, Universitas Negeri dan Swasta, Badan Penelitian, Produsen aneka produk & jasa yang bergerak dibidang teknologi, komunitas atau kelompok yang mempunyai produk atau hasil penelitian dibidang teknologi.

"Dan Job Fair ini akan diikuti oleh Perusahaan atau Badan Usaha yang membutuhkan tenaga kerja, baik di bidang Teknik atau Non Teknik, dan berkesempatan langsung untuk melakukan walk in interview, jadi kegiatan ini akan memberikan kesempatan yang baik bagi mereka," katanya.

Bagi yang ingin berpartisipasi dapat langsung mengisi data diri melalui form https://docs.google.com/ forms/d/1VqZrp7- bjS9Jeyojg3gz9MDkyI6-ZN8cAcm_ VJjZVRU/viewform?edit_ requested=true ataupun dapat langsung dicek melalui Instagram lustrumftusu ataupun melalui kontak 081367478130.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved