Waspada. . Jangan Mudah Tergiur Handphone Murah

Harganya yang lebih murah menjadi salah satu daya tarik masyarakat kala membeli handphone ini.

Waspada. . Jangan Mudah Tergiur Handphone Murah
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Karyawan Erafone Plaza Medan Fair berfoto di toko Erafone, Rabu (7/8/2019). Erafone menyediakan berbagai handphone bergaransi nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Handphone Black Market (BM) memang banyak digemari masyarakat.

Harganya yang lebih murah menjadi salah satu daya tarik masyarakat kala membeli handphone ini.

Seperti Ati, ia pernah membeli HP BM di Batam beberapa tahun lalu. Ia mengaku ponsel ini tampak serupa dengan handphone yang ada di toko resmi.

"Waktu itu karena bisnis saya di Batam, saya sering pulang pergi Batam. Tergiurlah beli HP di sana karena memang harganya lebih murah dan bentuknya sama dengan yang ada di toko umumnya," kata Ati saat dihubungi Tribun Medan, Rabu (7/8/2019)

Ia mengaku handphone tersebut tak lama ia gunakan. Karena dalam waktu singkat handphone tersebut mengalami masalah di bagian layar.

"Layarnya bergaris gitu. Jadi percuma sih rasanya. Saya beli lebih murah tapi malah enggak lama digunakan dan harus beli yang baru lagi. Kapok lah saya," katanya.

Seorang pengunjung Plaza Medan Fair, Risa mengaku tak pernah tertarik membeli handphone BM ini. Tidak ingin repot menjadi alasan yang kuat kenapa ia lebih memilih belanja dengan garansi nasional.

"Teman-teman sih banyak yang pakai HP mahal biar terlihat keren padahal sebenarnya beli handphone BM. Kalau ada peraturan tentang IMEI nanti kan repot sendiri. Aku sih enggak pernah tertariklah," katanya.

Menurut Risa lebih penting memiliki handphone yang biasa-biasa saja ketimbang demi gengsi beli handphone BM.

"Tapi kembali ke masing-masing orang sih. Kan cara pandangnya beda. Kalau aku sih mending pakai handphone yang biasa-biasa dari pada mikirin gengsi tapi malah repot," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved