Beberapa Ruas Jalan Nasional di Dairi Diperbaiki, Warga Diimbau Sabar dan Hati-hati saat Melintas

Pihaknya telah memetakan titik-titik perbaikan jalan yang rawan dan senantiasa siaga, agar cepat bertindak bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Beberapa Ruas Jalan Nasional di Dairi Diperbaiki, Warga Diimbau Sabar dan Hati-hati saat Melintas
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Kanit Laka Sat Lantas Polres Dairi, Bripka Poltak Aritonang menunjukkan peta daerah rawan kecelakaan di Kabupaten Dairi saat ditemui Tribun Medan di kantornya, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Jalan raya mulai Kecamatan Siempat Nempu Hulu hingga Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, mengalami perbaikan.

Akibatnya, pada beberapa titik, ruas jalan menyempit. Selain itu, permukaan jalan berpasir dan berkerikil.

Hal ini berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan. Kanit Laka Sat Lantas Polres Dairi, Bripka Poltak Aritonang membenarkan perihal tersebut.

Ia mengatakan, panjang jalan yang diperbaiki tersebut berkisar 30 km.

Selain jalur tersebut, ruas jalan yang juga sedang mengalami perbaikan, lanjut Poltak, adalah jalan raya Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, hingga simpang Jalan PLTA (perbatasan masuk kawasan hutan lindung Lae Pondom).

Poltak mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut.

"Kita mengimbau pengguna jalan supaya lebih bersabar ketika melewati jalan-jalan tersebut, karena sedang ada pekerjaan pelebaran, peningkatan, dan penyisipan. Tidak perlu ngebut. Utamakan keselamatan," kata Poltak kepada Tribun Medan, Kamis (8/8/2019).

"Apalagi jalan yang di Siempat Nempu Hulu menuju Tanah Pinem, jalannya berkelok-kelok dan permukaannya berpasir, sehingga ban kendaraan mudah tergelincir," sambungnya.

Poltak mengatakan, pengguna jalan juga mesti mewaspadai alat berat yang lalu lalang di lokasi perbaikan jalan.

Ia menambahkan, pihaknya telah memetakan titik-titik perbaikan jalan yang rawan dan senantiasa siaga, agar cepat bertindak bila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

(cr16/tribun-medan.com)

 
 

Penulis: Dohu Lase
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved