ICK Inginkan Tokoh Karo Maju Pimpin Kota Medan

"Kapan lagi tokoh Karo punya kesempatan? Ini saat yang bagus," kata Sya'ad.

ICK Inginkan Tokoh Karo Maju Pimpin Kota Medan
sya'ad afifuffin
Fungsionaris Ikatan Cendikiawan Karo (ICK) Sya'ad Afifuddin. Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Sya'ad mengungkapkan sudah saatnya tokoh Karo memimpin Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Fungsionaris Ikatan Cendikiawan Karo (ICK), Sya'ad Afifuddin mengatakan pihaknya mendorong tokoh-tokoh Karo untuk maju pada kontestasi pilkada Wali Kota Medan 2020 mendatang.

Sya'ad yang juga menjabat sebagai Penasihat Ikatan Alumni Mahasiswa Karo (IMKA) itu mengungkapkan, banyak tokoh Karo yang memiliki potensi untuk bersaing menuju kursi Wali Kota Medan.

"Memang sudah saatnya tokoh Karo memimpin Kota Medan dengan jalan mengikuti kontestasi Pilkada Medan 2020‎ mendatang. Kalau tidak Wali Kota ya, Wakil Wali Kota, ujarnya, Kamis (8/8/2019).

Dari latar kesejarahan, kata Sya'ad, Kota Medan didirikan oleh Guru Patimpus yang berasal dari dataran Tinggi Karo pada abad ke-16 lalu.

Baca: Aku Sudah Merasa Kelamaan: Eldin Kembali Tegaskan Tak Maju Pilkada Medan 2020

Baca: Ini Kata Pengurus DPD Gerindra Sumut Menilai Sosok Ihwan Ritonga dan Dahnil Anzar

Baca: Bobby Nasution, Sang Menantu Jokowi bakal Diusung Golkar untuk Maju Jadi Calon Walkot Medan 2020

Oleh karenanya, Pilkada 2020 merupakan kesempatan‎ terbaik bagi tokoh Karo menjadi pemimpin Kota Medan.

"Kapan lagi tokoh Karo punya kesempatan? Ini saat yang bagus," kata Sya'ad.

Pria yang juga menjabat Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU‎) ini, tanpa meremehkan suku lainnya, dari segi watak etnis Karo menurutnya memiliki jiwa amanah, berintegritas, loyal serta berkompetensi.

"Tak kalah pentingnya, bisa bergaul dengan semua elemen dan tingkatan di tengah masyarakat," jelasnya.

Terpilihnya tokoh Karo sebagai pemimpin di Kota Medan, sambung Sya'ad, ‎menjadi impian bagi masyarakat Karo secara keseluruhan.

"Karena itu, secara pribadi saya mengajak seluruh masyarakat Karo untuk bersatu‎ agar impian besar itu menjadi nyata dan kita bisa bersatu membangun Kota Medan yang lebih baik bersama masyarakat dari etnis lain serta hidup secara harmonis," ungkapnya.

Dari segi visi dan misi, menurut Sya'ad, sosok Wali Kota ke depan juga sebaiknya mampu menarik dana atau investor untuk berinvestasi ke Kota Medan.

"Tentu dengan pengawasan yang baik, dengan demikian, Medan terus berkembang sesuai kebutuhan masyarakatnya,"‎ pungkasnya. (gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved