Sabet 2 Emas Kejurnas Atletik 2019, Pretty Sihite Senang Jika Dipanggil Pelatnas

Sukses menyabet dua emas di kejurnas kali ini, patut disyukuri Pretty. Hasil ini merupakan buah kerja keras latihan yang ia jalani selama ini.

Sabet 2 Emas Kejurnas Atletik 2019, Pretty Sihite Senang Jika Dipanggil Pelatnas
Tribun Medan / Chandra
Pelari putri asal Sumatera Utara, Pretty Sihite (tengah), berhasil meraih medali emas pada ajang kejuaraan nasional atletik 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelari Putri asal Sumatera Utara, Pretty Sihite, sukses mendulang dua medali emas pada ajang kejuaraan nasional (kejurnas) atletik yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat 1-7 Agustus 2019.

Turun di final nomor 3.000 meter steeplechase (halang rintang) putri di hari terakhir kejurnas, Pretty sukses mengalahkan para saingannya dengan membukukan waktu 10:54:44 menit.

Medali perak diraih atlet Nusa Tenggara Timur Apriana Paijo dengan catatan waktu 11:16:14 menit dan perunggu direbut Dian Ekayanti asal Nusa Tenggara Barat dengan catatan waktu 11:27:75.

Emas di nomor 3000 meter Ini merupakan gold medal kedua yang disumbang atlet asal Sibolga tersebut, dan sekaligus jadi medali emas terakhir Sumut di ajang tahunan yang digelar PB PASI.

Sebelumnya, Pretty sudah lebih dulu menyumbang emas di nomor lari 5000 me­ter senior pu­tri. Atlet kelahiran 21 Desember 1996 ini berhasil finis dengan catatan waktu 17 menit 51,67 detik, sekaligus lolos limit PON yakni 17 menit 55 detik.

Sedangkan Medali perak diraih Odekta Vina Nai­baho dengan 17 menit 57,31 de­tik. Sementara ratu lari jarak jauh, Trya­ning­sih harus puas meraih perunggu dengan waktu 18 menit 25,41 detik.

Sukses menyabet dua emas di kejurnas kali ini, patut disyukuri Pretty. Hasil ini merupakan buah kerja keras latihan yang ia jalani selama ini.

Pretty akan terus memperbaiki catatan waktunya, demi prestasi lebih baik di kejuaraan selanjutnya.

“Tetap merasa senang, karena perjuangan selama ini tidak sia – sia. Dengan hasil yang bagus dapat medali emas buat Sumut. Tentu bersyukur kita masih bisa umbangkan medali buat Sumut. Ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucap Pretty dihubungi melalui seluler, Rabu malam (7/8/2019).

Meski sukses menyabet emas kedua dikejurnas tahun ini, namun catatan waktunya tidak mampu mencapai limit waktu SEA Games yakni 10:50:87. Namun Pretty mengaku telah memberikan penampilan maksimal.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved