Ini Daftar 5 Kapolsek di Asahan yang Baru dan Posisi Baru untuk Mantan Kapolsek

Sebanyak lima pejabat kapolsek di Polres Asahan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Asahan pada Jumat (9/8/2019).

Ini Daftar 5 Kapolsek di Asahan yang Baru dan Posisi Baru untuk Mantan Kapolsek
Dok. Polres Asahan
Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu memasang tanda jabatan kepada personel Polres Asahan dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) lima jabatan kapolsek di halaman Mapolres Asahan, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebanyak lima pejabat kapolsek di Polres Asahan melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Asahan pada Jumat (9/8/2019).

Sertijab ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sumatera Utara No: ST/691/VII/KEP/2019 yang ditanda tangani Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol IK Suardana pada tanggal 24 Juli 2019.

Adapun kelima pimpinan polsek yang berganti posisinya adalah Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Bandar Pulau, Kapolsek Air Joman, Kapolsek Sei Kepayang, dan Kapolsek Bandar Pasir Mandoge.

"Selamat datang kepada para Kapolsek yang baru bertugas di Asahan. Ingat bahwa jabatan ini adalah suatu amanah. Segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan lakukan pembinaan yang terbaik untuk masyarakat," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Jumat.

Apalagi menurut Faisal, saat ini polisi selain menjadi pelayan masyarakat, juga merupakan sahabat bagi masyarakat. Tetapi ia menegaskan lakukan tindakan tegas bagi warga yang melakukan pelanggaran hukum.

"Saya berharap para Kapolsek yang baru maksimal dalam melaksanakan tugas," ucap mantan Kapolres Nisel itu.

Faisal juga tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang kini berpindah tugas ke tempat yang baru.

"Terima kasih kepada rekan-rekan pejabat lama yang bertugas di tempat yang baru. Hendaknya pengalaman selama bertugas di Polres Asahan dijadikan acuan kedepannya," sebutnya.

Adapun pejabat yang mengalami mutasi yaitu AKP Sunarto dari Kapolsek Bandar Pulau menjadi Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut. Posisi Kapolsek Bandar Pulau kini diisi oleh AKP Muhammad Iskad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai.

Selanjutnya AKP Raymond Hutagalung diamanahkan menjadi Kapolsek Teluk Nibung, Polres Tanjungbalai. Jabatan Kapolsek Simpang Empat yang ditinggalkan AKP Raymond kini dipercaya kepada AKP Henma Limbong.

Kapolsek Sei Kepayang, AKP Syarifuddin turut menjalani mutasi menjadi Kasat Binmas Polres Serdang Bedagai. Penggantinya adalah AKP Zulham yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Polres Asahan.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Azharuddin dimutasi menjadi Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan. Penggantinya AKP Agus Salim Siagian, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Asahan.

Dan terakhir, AKP Selamat Riady mengemban tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai. Posisi Kapolsek Air Joman yang ditinggalkan AKP Selamat Riady diamanahkan kepada AKP Hotlan W Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Batubara.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved