Ketua KPU Deliserdang Langsung Update Status usai MK Kandaskan Gugatan Dua Caleg Petahana

Inti dari putusan tersebut MK tidak dapat menerima apa yang dimohonkan oleh kedua pemohon.

Ketua KPU Deliserdang Langsung Update Status usai MK Kandaskan Gugatan Dua Caleg Petahana
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay. 

TRIBUN-MEDAN.com - Mahkamah Konstitusi (MK) mengandaskan gugatan yang diajukan oleh dua orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Deliserdang, Edison Marpaung dan Jaresman Sitanggang.

Kedua Caleg Petahana ini merupakan politisi Partai Demokrat yang mencalonkan diri dari dapil I dan VI Deliserdang.

Sidang putusan perkara keduanya ini diputus oleh MK, Jumat (9/8/2019) dan bersamaan dengan perkara Caleg lain di Sumatera Utara.

Inti dari putusan tersebut MK tidak dapat menerima apa yang dimohonkan oleh kedua pemohon.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay langsung membuat status di facebook begitu MK selesai membacakan putusan terhadap gugatan Edison Marpaung dan Jaresman Sitanggang.

Ia langsung mengucapkan rasa syukur karena proses di MK akhirnya selesai.

Dengan begitu tahapan selanjutnya akan bisa dilakukan yakni penetapan perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Kabupaten Deliserdang Pemilu 2019.

"Terima kasih atas semua doa, dukungan semangat, pikiran dan tenaga dari semua kerabat, sahabat dan rekan-rekan sejawat di KPU Deli Serdang. Ayo tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas pekerjaan kita. Integritas dan kredibiltas penyelenggara Pemilu harus selalu dihati," tulis Timo di akun facebooknya.

Timo yang dihubungi melalui telepon selulernya menyebut pihaknya mengikuti pembacaan sidang putusan MK melalui live streaming MK.

Mengenai tahapan penetapan ia mengatakan pihaknya sebenarnya sempat menjadwalkan untuk dilaksanakan pada 13 Agustus namun sesuai arahan dari KPU Provinsi pihaknya harus tetap menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait pelaksanaannya.

"Inti dari putusan MK permohonan tidak dapat diterima karena pokok permohonannya kabur. Ini putusan final akhir. Jadi dari 3 yang menggugat semuanya tidak dapat diterima. Kalau untuk penetapan kemungkinan kita lakukan Minggu depan lah paling. Kita tunggu petunjuk KPU RI dulu lah," katanya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved