Napi Lapas Binjai Patungan Beli Kurban Idul Adha, Kalapas Sediakan Tim Sembelih dan Masak

Tahun ini salat Idul Adha digelar di masjid Lapas Binjai dan tambahan di lapangan Lapas Binjai.

Napi Lapas Binjai Patungan Beli Kurban Idul Adha, Kalapas Sediakan Tim Sembelih dan Masak
Tribun Medan/Muhammad Anil Rasyid
Ilustrasi sapi. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Binjai akan merayakan bersama Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019. Momen ini akan dirayakan dengan menyembelih hewan kurban secara bersamaan.

"Lapas rencananya tahun ini kurban Idul Adha bersama warga binaan, sebanyak tiga lembu dan lima kambing akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2019. Sudah jadi kebiasaan setiap tahun kami selalu berkurban. Baik itu dari pegawai dan para warga binaan," kata Kalapas Binjai Maju Amintas Siburian, Jumat (9/8/2019).

Hewan yang disembelih merupakan kurban para pegawai, bahkan ada juga kurban atas nama warga binaan yang patungan bersama.

"Nanti kurban akan disembelih oleh ahlinya didatangkan dari luar. Dagingnya bisa dirasakan semua warga binaan, ada tim masak juga dari luar kami datangkan, karena kan banyak itu yang mau dimasak, napi kita saja hampir 2.000 orang," jelas mantan Karutan Tanjunggusta ini.

Selain berkurban Idul Adha, bagi warga binaan yang mendekam di dalam Lapas Binjai juga setiap tahunnya menggelar salat jemaah Idul Adha.

Tahun ini salat Idul Adha digelar di masjid Lapas Binjai dan tambahan di lapangan Lapas Binjai. (dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved