Terungkap AC Meledak, Ruang Obat-obatan Puskesmas di Langkat Terbakar

Diduga akibat korlesting listrik atau arus pendek terjadi saat beroperaasi melayani warga berobat

Terungkap AC Meledak, Ruang Obat-obatan Puskesmas di Langkat Terbakar
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Ruangan penyimpanan obat-obatan di Puskesmas Desa Karang Rejo Kecamagan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara terbakar, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Ruangan penyimpanan obat-obatan di Puskesmas Desa Karang Rejo Kecamagan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara nyaris terbakar.

Diduga akibat korlesting listrik atau arus pendek terjadi saat beroperaasi melayani warga berobat, Jumat (9/8/2019).

Informasi dihimpun, gudang obat itu terbakar sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut Kepala Puskesmas Desa Karang Rejo, dr Rahayu, yang terbakar tidak semuanya, hanya tempat penyimpanan obat-obatan.

"Api dari bagian belakang, gak semua terbakar, bagian ruang tamu obat-obatan," katanya.

Api pertama kali muncul berasal dari arus pendek pada kabel mesin pendingin ruangan di gudang obat-obatan puskesmas. Tiba-tiba dari gudanh obat terlihat asap tebal, sontak warga berhamburan ketika api merembet ke atap puskesmas.

Mobil Damkar yang tiba ke lokasi bertindak sigap dan cepat, sehingga api dapat dipadamkan dengan efektif. Dan ssaat ini, pegawai telah memindahkan obat ke ruang perawat.

30 menit kemudian, api berhasil dijinakkan Damkar dan tim BPBD Langkat. Beberapa petugas dan mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Tapi, mesin pendingin ruangan dan barang bekas seperti meja, kursi dan lainnya ludes terbakar.

Kepala BPBD Langkat, Irwan Syahri bilang, indikasi penyebab kebakaran AC yang meledak. Tidak ada korban luka-luka atau korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah obat-obat tidak ada yang terbakar karena cepat dibantu petugas dan masyarakat. Yang terbakar gudang belakang. Diduga akibat korsleting listrik pada AC.
tidak ada korban jiwa. Obat dan vaksin dapat diselamatkan. Sementara akan dipasang Police Line di lokasi," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved